Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeInternationalSelesai Hadiri KTT APEC Thailand, Presiden Jokowi dan Rombongan Kembali ke Indonesia

Selesai Hadiri KTT APEC Thailand, Presiden Jokowi dan Rombongan Kembali ke Indonesia

INAKINI.COM – Presiden Jokowi bersama Iriana Jokowi telah bertolak untuk kembali ke Indonesia setelah menghadiri KTT APEC di Thailand.

Presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Suvarnabhumi memakai pesawat kepresidenan Indonesia 1 pada Jumat 18 November 2022 pada pukul 19.00 waktu setempat.

Terlihat Wakil Perdana Menteri Thailand Wissanu Kre-ngam bersama istri Watharaporn Krea-ngam melepas keberangkatan Presiden Jokowi. Selain itu terlihat Dubes RI di Bangkok Rachmat Budiman bersama istri Riet Rietanty, Tahan RI di Bangkok Kolonel Inf. Yesi Kristian Mambu bersama istri Jona Arya Dilla, hingga Athud RI di Bangkok Kolonel Pas. Firman Manurung.

Baca Juga : BULOG Yakinkan Masyarakat, Stok Beras Aman Sampai 6 Bulan ke Depan

Pada momen di Thailand, Presiden Jokowi menghadiri jamuan makan malam bersama-sama pemimpin APEC.

Sesi KTT APEC yang mana ada beberapa dialog yang mana Presiden Jokowi menggelar pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. Bersama juga Chief Executive Hong Kong John Lee, bersama Perdana Menteri Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Presiden Jokowi memberi dukungan dimana perwujudan APEC Food Security Roadmap Towards 2030 guna memastikan adanya ketahanan pangan memakai teknologi yang lebih inovatif. Bukan hanya itu digitalisasi pada sektor pangan juga perlu dilakukan untuk bisa efisiensi produktivitas dan efisiensi sistem pangan hingga membuat kebijakan inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga : Sambut Piala Dunia 2022, Token Kripto Bola Banyak Diburu, Berikut Datanya

Untuk sesi dialog informal pemimpin APEC bersama sejumlah undangan, Presiden Jokowi langsung memberi data mengenai dua sektor prioritas sebagai langkah pemulihan ekonomi global.

Pada kedua sektor tersebut mampu membangun rantai pasokan lebih tangguh dan kerja sama industri kreatif sebagai sumber pertumbuhan hijau. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments