Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeHealthAgar Tak Tertular Omicron XBB, Lakukan Cara Ini

Agar Tak Tertular Omicron XBB, Lakukan Cara Ini

INAKINI.COM – Masuknya subvarian Omicron XBB sebagai varian baru Covid-19 di Indonesia diharapkan tidak memberi angka peningkatan kasus positif.

Masyarakat diminta terus mengetatkan protokol kesehatan untuk menghindari paparan Omicron XBB.

Bahkan jenis varian Omicron XBB masih menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 yang masih diiringi peningkatan tren perawatan di rumah sakit.

Dilansir dari Dr.M. Syahril sebagai Juru Bicara Covid-19 Kementerian Kesehatan memberi pernyataan bahwa varian XBB ini dikatakan cepat menular tetapi pada fatalitasnya tidak lebih buruk dari Omicron.

Diprediksi puncak gelombang varian XBB di Indonesia sendiri terjadi pada Desember 2022 mendatang.

Cara Terhindar Dari Varian Omicron XBB

Untuk bisa terhindar dari varian Omicron XBB, lakukan cara ini dan terbilang sederhana.

Mencuci Tangan

Pada cara pertama Anda bisa mencuci tangan menggunakan sabun. Tidak lupa buat kebiasaan mencuci tangan setelah menyentuh benda, ingin makan dan setelah makan, ketika hendak ke toilet, dan menyentuh sampah.

Memakai Masker

Gunakan masker sebagai upaya pencegahan penularan varian XBB. Pastikan dari bagian hidung, dagun, dan mulut tertutup agar tidak ada media masuk virus ke tubuh. Jenis masker bisa dipilih dan harus sesuai standar Kementerian Kesehatan.

Hindari Kontak Fisik

Sebisa mungkin hindari kontak fisik dengan orang lain. Oleh karena itu hindari berjabat tangan, memeluk, mencium seseorang saat berjumpa.

Konsumsi Makanan Sehat

Agar meningkatkan imunitas tubuh sebisa mungkin konsumsi makanan sehat. Menjaga diri dari penularan Covid-19 juga perlu dilakukan dengan konsumsi makanan sehat.

Perbanyak konsumsi sayur dan buah hingga menghindari konsumsi gula, garam, dan lemak berlebihan.

Sebisa mungkin makanan sehat dikonsumsi sebagai satu poin penting untuk menghindarkan tubuh dari paparan virus XBB.

Olahraga Rutin

Berolahraga rutin menjadi satu poin penting agar Anda tidak terpapar Covid XBB varian terbaru. Tidak perlu melakukan olahraga berat cukup melakukan peragangan dan berjalan kaki selama 15 menit selama 2-3 kali seminggu.

Jaga Jarak

Jaga jarak ini masih diperhitungkan sebagai cara untuk mengurangi resiko paparan virus. Bahkan dari potensi pengeluaran droplet dari hidung dan mulut juga bisa terhindarkan.

Untuk bisa mencegah paparan Covid19 XBB, Anda bisa melakukan jaga jarak ataupun physical distancing.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments