Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeNewsElon Musk Resmi Miliki Twitter, Apa yang Terjadi Selanjutnya?

Elon Musk Resmi Miliki Twitter, Apa yang Terjadi Selanjutnya?

INAKINI.COM – Elon Musk secara resmi telah membeli Twitter setelah berhasil menyelesaikan semua transaksi pembelian pada Kamis 27 Oktober 2022.

Dari transaksi pembelian tersebut menyatakan Elon Musk secara resmi sebagai pemilik Twitter.

Elon Musk telah membeli Twitter dengan harga 44 miliar Dolar AS atau sekitar Rp 634 triliun. Dari adanya pembelian tersebut pemegang saham Twitter akan menerima 54.20 Dolar AS secara tunai per saham Twitter yang mereka punyai.

Dilansir dari halaman The Washington Post, Musk memberi tanda tawaran tersebut dengan menjual saham Teslanya.

Kemudian pemilik Tesla tersebut juga memperoleh pinjaman dari bank hingga mendapat pendanaan dari perusahaan investasi serta mitra lainnya.

CEO SpaceX tersebut juga menyatakan semua keinginannya dalam membeli Twitter dengan tujuan membuat pengaturan lebih modern dalam kebebasan berbicara.

Banyak pertanyaan mencuat seperti apa Twitter di masa depan bila dipegang oleh Elon Musk?

Baca Juga : Jadwal Hylo Open 2022 Hari Ini: Leo dan Daniel vs Ade Resky dan Qowimuramadhoni

Elon Musk Pecat 4 Petinggi Twitter

Mengejutkan bahwa Elon Musk langsung memecat 4 petinggi Twitter yang mana menjadi gebrakan menarik setelah berhasil beli Twitter.

Empat petinggi Twitter yang dipecat diantaranya Chief Executive Officer, Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal, bos bagian hukum serta kebijakan Vijaya Gadde, hingga penasihat hukum Sean Edgett.

Dilansir dari Washington Post, Elon Musk juga memberi pernyataan bahwa dirinya akan memangkas 75% atau setara 7.500 orang tenaga kerja Twitter kemudian PHK dalam skala tersebut juga memberi dampak pada pengguna sampai fitur situsnya.

Hanya saja Musk telah memberi pernyataan kepada karyawan bahwa dirinya tidak ingin memberhentikan tiga perempat staf.

Baca Juga : Sebab Motor Matic Tiba-Tiba Mati, Ternyata Penyebabnya Sepele

Rencana Elon Musk Selanjutnya

Secara tidak langsung setelah resmi membeli Twitter, Elon Musk sendiri telah mengusulkan beberapa perubahan di Twitter.

“Kebebasan berbicara adalah landasan dari demokrasi yang berfungsi dan Twitter adalah alun-alun kota digital dimana hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan,” dilansir dari TweetE Elon Musk dari halaman resmi Time.

“saya juga ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur baru, membuat algoritma open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentifikasi semua manusia,” tambah Elon Musk.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments