Friday, December 2, 2022
spot_img
HomeViralsKapolri Langsung Coret Anggota Polisi Hasil Jalur Setoran, Simak Infonya Berikut

Kapolri Langsung Coret Anggota Polisi Hasil Jalur Setoran, Simak Infonya Berikut

INAKINI.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberi pernyataan sekaligus wanti-wanti akan langsung coret Anggota Polisi yang mencoba masuk ke Polri menggunakan jalan setoran.

Tidak hanya itu, Kapolri sendiri menilai pihaknya tidak segan membatalkan promosi bagi siapa saja yang ketahuan memakai jalur tersebut.

”Jadi kalau saya dengar misalnya, rekan-rekan mungkin karena langsung nggak bisa, terus lewat orang kemudian bayar, saya coret. Saya batalkan karena ini terkait dengan komitmen kita ke depan untuk bisa menjadi lebih  baik,” kata Sigit dilansir dari video di akun Instagram @listyosigitprabowo pada Senin 24 Oktober 2022.

Baca Juga : Nyatakan Siap Nyapres, Ganjar Pranowo Langsung Dipanggil DPP PDIP

Selanjutnya dari pihak kepolisian juga memerintahnya ke Propam Polri untuk dapat mengoptimasi pengawasan untuk menindak perilaku setoran dan juga memberi instruksi ke semua jajaran untuk meniadakan opsi setoran tersebut.

“Oleh karena itu, saya minta Propam betul-betul awasi jika terjadi hal tersebut. Kalau masih ada, saya turunkan Propam, langsung saya copot. Tolong ini jadi perhatian,” kata Kapolri.

Baca Juga : Bawa Pasangan Belum Menikah Check In ke Hotel, Siap-Siap Kenapa Pidana

Bukan hanya itu saja, Kapolri juga meminta ke semua atasan di jajaran Polri untuk bisa mengurangi potensi sebab terjadinya pungli di tingkat bawah.

“Tentunya kita-kita yang atasan-atasan ini juga harus mengurangi hal-hal atau menghilangkan hal-hal yang membuat anggota kemudian memilih alasan untuk lakukan pungli, karena alasannya untuk setoran ke atasan, ini tolong ditiadakan,” kata Kapolri.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments