Friday, December 2, 2022
spot_img
HomeViralsKronologi Kejadian Terbakarnya Jakarta Islamic Center dan Robohnya Kubah Masjid

Kronologi Kejadian Terbakarnya Jakarta Islamic Center dan Robohnya Kubah Masjid

INAKINI.COM – Kejadian mengejutkan memperlihatkan Masjid Islamic Center Jakarta terbakar pada Rabu 19 Oktober sore hari.

Kebakaran tersebut diduga muncul dari lantai 3 bangunan yang mana menjadi tempat kubah Masjid tengah mendapat perbaikan.

Api diketahui terlihat berkobar kurang lebih pukul 15.00 WIB. Sedangkan dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara memberi catatan bahwa kebakaran tersebut dilaporkan ke pihak pemadam kurang lebih pukul 15.22 WIB.

Dari pihak Kepala Sub Divisi Informasi dan Komunikasi Jakarta Islamic Centre Paimun Karim menjelaskan bahwa pada saat kejadian, warga yang berada di dalam Masjid langsung berhamburan keluar ketika melihat api.

Bahkan beberapa orang sempat mengamankan barang-barang di lantai 1.

Kurang lebih satu jam kebakaran terjadi, bagian kubah Masjid terlihat runtuh. Beredar video berdurasi 30 detik di media sosial bahwa bagian kubah mulai ambrol karena setengah bagian kubah tersebut terbakar.

Baca Juga : Waspadai Penyakit Gagal Ginjal Akut, Pemerintah Putuskan Stop Penjualan Obat Sirop

Kebakaran bisa dihentikan kurang lebih selama 2 jam sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dan luka dari insiden tersebut.

Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan hanya bagian kubah dari Masjid saja yang mengalami kerusakan parah akibat kebakaran tersebut.

“Kubah saja, kubah,” kata Heru dilansir dari rekaman video diterima Humas Pemprov DKI Jakarta, pada Rabu 19 Oktober 2022.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments