Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeHealth3 Manfaat Utama Bunga Sepatu yang Belum Banyak Diketahui

3 Manfaat Utama Bunga Sepatu yang Belum Banyak Diketahui

INAKINI.COM – Bunga sepatu mungkin sudah banyak dikenal sebagai tanaman dengan warna bunga lebih beragam. Pohon bunga sepatu di Indonesia banyak dijadikan tanaman hias, akan tetapi tumbuhan bernama latin Hibiscus Rosa Sinensis ini masuk dalam golongan tanaman semak. Adapun beberapa manfaat dari bunga sepatu khusus untuk kesehatan tubuh, maka dari itu cek 3 manfaat utamanya.

Mengobati Sakit Kepala

Pada manfaat pertama sudah bisa terlihat bahwa sakit kepala masih jadi gangguan serius banyak kalangan. Kandungan bunga sepatu memberikan sifat anti inflamasi hingga bersifat diuretic sehingga mampu mengurangi sakit kepala. Caranya cuku rebus bunga sepatu 30 menit ambil airnya kemudian kompreskan pada kepala.

Baca Juga : Cara Mudah Rawat Tas Branded Untuk Tetap Awet dan Hindari Jamuran

Menurunkan Demam

Berikutnya bunga sepatu juga memberi manfaat untuk menurunkan demam. Selama ini penurunan deman bisa menggunakan obat-obatan tertentu, akan tetapi bunga sepatu juga bisa jadi cara alami menurunkan demam.

Pengobatan Batuk dan Sariawan

Pada manfaat berikutnya juga bisa terlihat dimana pengobatan batuk serta sariawan menjadi manfaat utama dari bunga sepatu. Kini sariawan dan batuk yang menganggu akan hilang dengan mengambil beberapa lembar kemudian cuci sampai bersih rebus lalu saring airnya, minum secara langsung.

Baca Juga : 4 Cara Bentuk Fashion Untuk Pria, Terlihat Keren Meski Jadi Ayah

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments