Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeASEANJuara Dunia Pasangan Ganda Putra Malaysia Dapat Tambahan Hadiah BAM

Juara Dunia Pasangan Ganda Putra Malaysia Dapat Tambahan Hadiah BAM

INAKINI.COM – Aaron Chia dan Soh Wooi Yik masing-masing akan menerima RM 220.000 untuk memenangkan gelar dunia ganda putra di Tokyo pada hari Minggu (28/8).

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia/ Badminton Association of Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria mengatakan: “Kami (BAM) akan memberikan setiap pemain RM 150.000 untuk memenangkan gelar dunia.

“Sponsor kami, Yonex, akan menambah RM 50.000 lagi untuk setiap pemain,” kata Norza, juga presiden Dewan Olimpiade Malaysia/ Olympic Council of Malaysia (OCM), setibanya di KLIA dari Tokyo pada Senin (29/8).

Di bawah skema insentif Dewan Olahraga Nasional/ National Sports Council (NSC), Aaron dan Wooi Yik masing-masing akan menerima RM 20.000 lagi.

“Saya merasa jumlah itu tidak cukup untuk pencapaian luar biasa ini. Saya akan membicarakan masalah ini dengan NSC dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia. Pasangan ini pantas mendapatkan lebih banyak,” tambah Norza, yang genap berusia 56 tahun hari ini.

Ia merayakan ulang tahunnya di KLIA bersama istrinya Puan Sri Zulaiha Zainal Abidin.

Norza mengkonfirmasi bahwa Aaron dan Wooi Yik akan berpartisipasi dalam parade Hari Nasional di Kuala Lumpur pada hari Rabu (31/8).

“Seharusnya Aaron dan Wooi Yik bermain di Japan Open yang berlangsung pada 30 Agustus – 04 September 2022. Namun, setelah mereka meraih gelar juara dunia/ world championships, kami memutuskan untuk membawa mereka kembali untuk bergabung dalam perayaan Merdeka.

“Kami sedang mengatur semua pekerjaan logistik untuk memastikan mereka akan berada di sini pada hari Rabu (31/8).”

Daftar peringkat 1 yang pernah didapatkan pasangan ganda putra Malaysia:

AARON CHIA / SOH WOOI YIK

🥇 SEA Games 2019
🥉 Tokyo Olympic 2020
🥉 Commonwealth Games 2022
🥇 BWF World Championships 2022

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments