Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeFood5 Menu Makanan Sumber Karbohidrat Sehat, Nomor 2 Bisa Jadi Cemilan

5 Menu Makanan Sumber Karbohidrat Sehat, Nomor 2 Bisa Jadi Cemilan

  1. Beras Menu beras menjadi sumber karbohidrat yang mana kerap dikonsumsi masyarakat Indonesia. Bahkan masyarakat Indonesia sendiri konsumsi nasi sebagai menu makanan utama dengan bahan dasar beras. Terdapat beberapa jenis beras yang bisa Anda pilih. Namun, pada umumnya bahan beras ini memiliki 28 gram kabohidrat untuk 100 gram beras.
  2. Ubi Jalar Berikutnya ada ubi jalar yang mana memiliki rasa manis dan cocok dijadikan cemilan. Makanan sumber karbohidrat satu ini memiliki zat gizi lebih menarik dan penting bagi tubuh. Ubi jalar sendiri juga dikenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi sehingga bisa dijadikan makanan untuk menangkal paparan radikal bebas.
  3. Singkong Menu makanan dengan kadar karbohidrat tinggi yakni singkong juga dikenal sebagai ketela pohon. Makanan sumber umbi-umbian ini dikenal karena memiliki karbohidrat tinggi. Dari 100 gram singkong memiliki 38 gram karbohidrat. Tidak heran bila singkong ini banyak dikonsumsi masyarakat sampai saat ini.
  4. Kentang Berikutnya ada bahan makanan dengan karbohidrat tinggi yakni kentang. Makanan satu ini sudah dikenal memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi. Tidak heran bila banyak kalangan menilai bahwa nutrisi karbohidrat di kentang lebih kompleks dibandingkan nasi.
  5. Jagung Jagung juga menjadi satu sumber makanan kabohidrat yang mana dikenal rasa manisnya dan mudah diolah. Bukan hanya dikonsumsi sebagai menu utama saja, tetapi jagung juga kerap dikonsumsi sebagai camilan. Hitungan kadar kobohidrat dalam 100gram penyajian jagung setidaknya terdapat kandungan 21 gram karbohidrat.

Baca Juga : Tidak Puas 8 Kali Operasi Plastik, Lucinta Luna Putuskan Untuk Potong Telinga

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments