Sunday, October 2, 2022
spot_img
HomeNewsHarga Tiket Transportasi Perlu Diseimbangkan, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Harga Tiket Transportasi Perlu Diseimbangkan, Ini yang Dilakukan Pemerintah

INAKINI.COM – Ketersediaan tiket transportasi baik itu pesawat dan lainnya perlu diperhatikan dari sisi harga.

Pemerintah telah mencari keseimbangan tarif tiket pesawat hingga tarif di transportasi lainnya agar tidak terlalu tinggi.

Pihak Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga menambahkan bahwa Kementerian Perhubungan masih mengatur secara detail agar tarif di sektor transportasi udara tidak terlalu tinggi.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Dirjen, kami akan bicara detailnya dengan pemangku sektor transportasi lainnya, satu hal penting adalah keikutsertaan Pemda berbagi dengan sistem sharing atau subsidi kepada masyarakat,” kata Budi Karya di Istana Negara, Jakarta pada Kamis 18 Agustus 2022.

Baca juga : Peralihan Bisnis Offline ke Digital Marketing Dengan Peran Pentingnya, Simak Faktanya Berikut

Adanya pemberian Subsidi oleh Pemda sendiri masih menjadi bagian dari adanya inefisensi hingga membuat angkutan transportasi mengalami tingkat okupansi lebih rendah bahkan kurang dari 50%.

“Artinya dengan tingkat keterisian yang rendah itu, membuat keharusan mereka menetralisir harga. Kalau itu ada subsidi, mereka membantu memasarkan hingga okupansinya mengalami kenaikan. Harga akan bisa dipertahankan, harga itu kan berbanding lurus dengan tingkat keterisian yang ada,” kata Budi Karya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments