Friday, December 2, 2022
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Terminal Kijing, Harapkan ada Pertumbuhan Ekonomi

Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Terminal Kijing, Harapkan ada Pertumbuhan Ekonomi

INAKINI.COM – Peresmian dari Proyek Strategis Nasional Pelabuhan Terminal Kijing, Mempawah, Kalimantan Barat oleh Presiden Jokowi diharapkan bisa memberi akselerasi pertumbuhan ekonomi.

Secara tidak langsung Menteri BUMN, Erick Thohir sendiri telah meyakini bahwa peresmian dari Pelabuhan Terminal Kijing tersebut mampu melihat bagaimana potensi dari pertumbuhan ekonomi di satu daerah atau nasional.

Ke depannya pelabuhan akan memberi penguatan ekosistem industri pelabuhan nasional.

Tidak hanya itu saja peresmian Pelabuhan Terminal Kijing baru tersebut diharapkan bisa memberi daya saing lebih kuat dari beberapa pelabuhan Indonesia dengan meliputi jalur strategis perdagangan di Asia Tenggara hingga Internasional.

Bukan hanya dari Jokowi dan Erick Thohir saja, dari proses peresmian juga dihadiri oleh Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan, kemudian ada juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono hingga beberapa wakil dari anggota DPR RI beserta Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan.

Baca Juga : Slogan Pariwisata Philippines 2022 Baru, Tak Lagi “It’s More Fun in the Philippines”

“Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Presiden, ada nilai strategis bagi pemerataan dan akeselerasi pertumbuhan ekonomi di daerah dan nasional melalui pembangunan pelabuhan dan akan mendukung hilirisasi untuk memaksimalkan ekspor dengan cara-cara baru dan juga percepatan ekonomi,” tambah Erick Thohir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments