Monday, January 30, 2023
spot_img
HomeInternationalGara-gara Daging Babi, Nilai Inflasi di China Sampai 2.7 Persen, yuk Simak...

Gara-gara Daging Babi, Nilai Inflasi di China Sampai 2.7 Persen, yuk Simak Faktanya

“CPI naik sedikit secara tahunan karena kenaikan harga daging babi, sayuran segar dan makanan lainnya, serta faktor musiman,” kata ahli statistik senior NBS Dong Lijuan di satu pernyataannya.

Tidak hanya itu, Dong Lijuan sendiri juga menambahkan informasi dari harga daging pokok juga mengalami kenaikan karena adanya keengganan beberapa petani untuk bisa menjual kembali dan menambah permintaan dari sisi konsumen.

Sedangkan dari aspek harga bahan bakar juga lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

“Tingkat utama telah terangkat oleh inflasi bahan bakar dan baru-baru ini rebound inflasi makanan,” dilansir dari pernyataan Ekonom senior China di Capital Economics Julian Evans-Pritchard di satu laporan barunya.

Baca Juga : Mulai 9 Agustus, Apple Pay Resmi Diluncurkan Di Malaysia

Tidak berhenti sampai disitu saja bahwa ada penambahan dari sektor pasar tenaga kerja yang mengalami penurunan meskipun tidak terlalu berdampak pada tekanan harga.

Prediksi inflasi masih bisa turun pada akhir tahun ini, sehingga pihak NBS sendiri mengatakan akan ada pengaruh terhadap penurunan harga komoditas internasional baik itu minyak mentah hingga logam non ferrous. *

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments