Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeTechnologyMulai 9 Agustus, Apple Pay Resmi Diluncurkan Di Malaysia

Mulai 9 Agustus, Apple Pay Resmi Diluncurkan Di Malaysia

INAKINI.COM – Cara yang lebih mudah, lebih aman, dan lebih aman untuk membayar menggunakan iPhone, Apple Watch, iPad, dan Mac kini tersedia.

Layanan pembayaran mobile Apple Pay kini tersedia di Malaysia dengan tiga bank pendukung yaitu Maybank, AmBank dan Standard Chartered.

Fitur yang ditayangkan untuk pengguna di Malaysia pada Selasa (9 Agustus 2022) memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran tanpa kontak dengan perangkat iOS seperti iPhone dan Apple Watch.

“Kami senang membawa Apple Pay ke Malaysia, menyediakan cara pembayaran yang lebih mudah, lebih aman, dan lebih aman dengan iPhone, Apple Watch, iPad, dan Mac. Kami pikir pengguna akan menyukai kenyamanan dan keamanan menggunakan Apple Pay,” kata Jennifer Bailey, Vice President Apple untuk Apple Pay dan Apple Wallet.

Untuk melakukannya, pengguna harus terlebih dahulu menyimpan detail kartu bank mereka di aplikasi Wallet bawaan di perangkat iOS mereka. Setelah disimpan, mereka dapat mulai mengautentikasi pembayaran menggunakan Face ID atau Touch ID.

Untuk pembelian offline, pengguna dapat mengetuk perangkat untuk melakukan pembayaran dengan NFC. Apple Pay juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran online untuk platform seperti Shopee. Para pengguna juga dapat melihat riwayat pembelian di Wallet app.

Apple Pay memungkinkan pengguna melakukan pembayaran tanpa kontak dengan iPhone mereka. — ANGELIN YEOH/The Star

Pertama kali diluncurkan untuk pengguna di Amerika Serikat pada tahun 2014, perusahaan mengklaim bahwa Apple Pay adalah metode pembayaran yang lebih aman daripada menggunakan kartu fisik. Perusahaan dalam FAQ-nya mengatakan nomor dan identitas kartu pengguna tidak akan dibagikan dengan pedagang, dan nomor kartu yang sebenarnya tidak disimpan di perangkat atau server Apple.

Pedagang seperti KFC, Maxis, Machines, McDonald’s, Mydin, Pizza Hut, Starbucks, U Mobile, Uniqlo, Village Grocer, dan Watsons — serta aplikasi dan situs web termasuk Shopee, Sephora, Atome, dan Adidas — kini menawarkan pelanggan kemampuan untuk membayar dengan Apple Pay.

Saat ini, Apple Pay tersedia di lebih dari 60 negara dan wilayah, dan bekerja dengan lebih dari 10.000 mitra bank dan jaringan di seluruh dunia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments