Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeFoodDeretan Jajanan Khas Makassar Dijamin Bikin Nagih, Cek Daftarnya

Deretan Jajanan Khas Makassar Dijamin Bikin Nagih, Cek Daftarnya

INAKINI.COM – Berbicara seputar deretan jajanan khas Makassar saat ini terlihat menarik, berbeda dan akhirnya dihadirkan untuk banyak tujuan.

Berbagai macam menu kuliner khas Makassar inilah menjadi potensi wisata hingga akhirnya menjadi banyak hal menarik hingga akhirnya dikenal sebagai pilihan populer di segala level wisata kuliner di Kota Makassar.

Makassar sendiri juga dikenal sebagai kota dengan berbagai macam wisata kuliner. Sehingga bagi pecinta kuliner selalu bisa menikmati berbagai macam makanan khas Bugis hingga akhirnya beri berbagai macam santapan terbaik dan lezat hingga menjadi salah satu poin wisata kuliner populer saat ini.

Cukup banyak deretan menu makanan khas di Kota Makassar bisa memberi rasa penasaran Anda sekaligus menambah potensi dari wisata kuliner bagi masyarakat sekitar.

Saat ini bisa dinikmati dan ditemukan di pusat jajanan tradisional di Makassar yang mana dapat dibeli dengan berbagai macam potensi terbaik di sebuah cita rasa makanan khas.

  1. Barongko

Dapat diperhitungkan sebagai satu wujud jajanan khas Makassar yang mana terbuat dari bahan dasar pisang dengan proses penghalusan dahulu.

Selain itu, ada beberapa bahan tambahan diantaranya garam, telur, gula pasir, dan santan. Dari adonan tersebut langsung dibungkus memakai daun pisang.

Proses berikutnya proses dikukus sampai benar-benar matang hingga disimpan di lemari es.

Terdapat kombinasi antara telur, gula, santan, garam hingga aroma daun pisang. Jika dilihat dari tampilannya terlihat lezat dan sudah menjadi santapan masyarakat Makassar hingga memiliki sejarah sebgai sajian penutup kalangan para Raja Bugis.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments