Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeBUMNBUMN dan Korea Selatan Hasilkan Kerjasama di Sektor Ekosistem Industri Baja dan...

BUMN dan Korea Selatan Hasilkan Kerjasama di Sektor Ekosistem Industri Baja dan Kendaraan Listrik

INAKINI.COM – Pertemuan antara holding BUMN dengan Korea Selatan menghasilkan beberapa poin pokok investasi dan pengembangannya.

Investasi bisa terwujud dengan adanya peningkatan kapasitas produksi baja otomotif dengan tujuan memperkuat produksi industri kendaraan listrik sampai pengembangan proyek Ibu Kota Negara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi sambutan positif terhadap rencana investasi yang dilakukan Posco Korea Selatan dengan nilai total 3.5 miliar Dolar AS ataupun sekitar Rp 52.2 triliun.

Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo dan menyaksikan secara langsung penandatanganan nota kesepahaman atau MoU baik dari Menteri Investasi atau Kelapa Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, hingga CEO Posco Kim Hag Dong di Seoul Korea Selatan pada Kamis 28 Juli 2022.

Baca Juga : Erick Thohir Apresiasi Kolaborasi Bio Farma Dengan Google Cloud, Apa Dampaknya?

Erick juga tidak lupa menilai rancangan investasi yang disepakati bersama Posco ini semakin memberi pondasi lebih kuat terhadap visi PT Krakatau Steel sebagai perusahaan patungan antara PT Krakatau Steel dan Posco sebagai pemain baja paling besar di kawasan Asia Tenggara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments