Sunday, October 2, 2022
spot_img
HomeHealthBreaking News : WHO Tetapkan Cacar Monyet Sebagai Darurat Global, Begini Faktanya

Breaking News : WHO Tetapkan Cacar Monyet Sebagai Darurat Global, Begini Faktanya

INAKINI.COM – Wabah virus cacar monyet sudah tidak asing lagi ditelinga kita sebagai satu penyakit mematikan dan sudah menyebar di berbagai negara.

Peta persebaran dari cacar monyet sendiri terbilang cukup cepat, sehingga membuat Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menetapkan wabah cacar monyet atan disebut sebagai monkeypox sebagai kondisi darurat kesehatan global pada Sabtu 23 Juli 2022.

Dilansir dari pernyataan Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus memberi pernyataan bahwa meluasnya dari paparan wabah cacar monyet lebih dari 70 negara menjadi situasi luar biasa hingga memenuhi persyaratan kondisi darurat global.

Sedangkan dari status kondisi darurat kesehatan global tersebut telah dirancang pihak WHO sebagai satu pertanda adanya alarm bahaya sebagai respon terhadap berbagai kondisi yang perlu diperhatikan.

Baca Juga : Deretan Perbedaan iPhone HDC vs iPhone Original, Simak Faktanya

Sedangkan dari pembukaan pendaaan hingga upaya global sebagai wujud kolaborasi di berbagai pembuatan vaksin hingga perawatan juga perlu ditindak lanjuti.

Dikutip dari Halaman Associated Press atau AP, pada 23 Juli 2022, Tedros telah membuat keputusan yang mana mengakui dari cacar monyet sebagai kondisi darurat kesehatan global di tengah kurangnya konsensus di antara ahli yang sudah menjalankan penelitian di komite draurat badan kesehatna PBB.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments