Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsPresiden Jokowi Tunjuk Dirjen Kemenkes Abdul Kadir Sebagai Ketua Dewas BPJS Kesehatan

Presiden Jokowi Tunjuk Dirjen Kemenkes Abdul Kadir Sebagai Ketua Dewas BPJS Kesehatan

INAKINI.COM – Presiden Jokowi (Joko Widodo) telah secara resmi menunjuk Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kementerian, Abdul Kadir untuk mengemban tugas sebagai Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan pada masa jabatan periode 2021-2026.

Pada dasarnya pemberian mandat oleh Presiden Jokowi tersebut memberi kesempatan bagi Abdul Kadir untuk menggantikan Achmad Yurianto yang meninggal dikarenakan sakit beberapa waktu lalu.

Pemberian jabatan ke Abdul Kadir tersebut sudah sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 65/P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota Dewas BPJS Kesehatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2021-2026 dari Unsur Pemerintah.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Profesor Doktor Abdul Kadir yang telah diangkat oleh Bapak Presiden sebagai Anggota Dewan Pengawas BPJS dan sekaligus merangkap sebagai ketua DJSN ya, kesehatan,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada Senin 18 Juli 2022.

Muhadjir sendiri juga berharap bahwa dari Dewan BPJS Kesehatan dengan BPJS Kesehatan dapat memberi kerja sama yang mana mampu memberi manfaat pada bidang kesehatan.

“Saya berharap betul-betul antara BPJS Kesehatan dengan di DJSN ini, dewan pengawas ini menjadi dua pasangan counterpart, counterpart, bukan pasangan kembaran, tapi pasang berlawanan. Pasangan kembaran itu kayak roda ban mobil itu pasangan kembaran itu, persis kanan kiri sama. Hanya yang satu dipasang di kiri dan di kanan. Tapi mereknya kadang juga sama, kalau mereknya beda juga ndak nyaman juga,” kata Muhadjir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments