Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeNewsMegawati Ingin Indonesia Bisa Berdaulat Pangan, Contoh dari Krisis Sri Lanka

Megawati Ingin Indonesia Bisa Berdaulat Pangan, Contoh dari Krisis Sri Lanka

Secara tidak langsung Megawati juga memberi peringatan terhadap apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo yang mana negara yang dinyatakan gagal karena perekonomiannya jatuh kurang lebih terjadi pada Sri Lanka.

“Pangan itu menjadi sebuah pertanyaan besar, dan sekiranya akan terjadi walaupun tentu kita berharap hal itu tidak terjadi. Sehingga dengan demikian kita sendiri harus mulai berpikir pada saat sekarang ini untuk bagaimana kita bisa menjalankan dan menghasilkan kedaulatan pangan Indonesia itu,” kata Megawati.

Dapat dikatakan peran utama dari Indonesia sebenarnya masih terbilang penting. Megawati juga mendorong perguruan tinggi menaruh perhatian besar terhadap penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui beberapa sektor baik itu riset hingga melakukan perubahan di sektor pangan.

Baca Juga : 5 Trik Rahasia Spam Chat WhatsApp Untuk Sebarkan Info Bisnis, Namun Tetap Sopan

Megawati juga beranggapan bahwa Indonesia memiliki banyak sumber daya pangan yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Megawati juga berpendapat bahwa kinerja yang terus memberi hasil dari riset dan kemampuan produksi hingga pengolahan hasil pangan juga berbasis keadilan.

“Maka Indonesia bisa hadir sebagai lumbung pangan dunia,” kata Megawati.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments