Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeSportChico Aura Juara Malaysia Masters 2022, Kalahkan Ng Ka Long Angus di...

Chico Aura Juara Malaysia Masters 2022, Kalahkan Ng Ka Long Angus di Final

INAKINI.COM – Dalam pertandingan final Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo telah menjadi juara setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus.

Pada partai final Malaysia Masters 2022, Chico berhasil mendapat kemenangan atas wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 22-20 dan 21-15.

Jalannya Pertandingan Set Pertama

Dari pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu 10 Juli 2022, dari awal laga Chio bisa langsung menggebrak melalui smash.

Hanya saja dari percobaan tersebut terlihat kurang efektif dan hanya memberi angka ke lawan hingga Ka Long bisa unggul 2-0.

Tertinggal dua poin, Chico berusaha mencuri poin dengan melakukjan smash, hasilnya terbilang sukses karena Ka Long tidak dapat mengembalikan smash Chico secara sempurna.

Chico sendiri menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dropshop tepat sasarannya memberi poin tambahan.

Permainan baik itu netting hingga serangan diperlihatkan Chico. Tiga kali beruntun pemuda kelahiran Jayapura berusia 24 tahun tersebut sukses menambah poin hingga mendapat keunggulan 6-3.

Menjelang interval gim pertama Chico juga terlihat lebih agresif, sehingga smash semakin banyak dilancarkan ke kubu Ka Long.

Chico mendapat keunggulan 9-4 dan lebih leluasa dalam melakukan serangan. Sedangkan Ka Long tidak ingin menyerah begitu saja, bahkan smash dengan kecepatan 303 km/jam diperlihatkan hingga dapat memperkecil ketertinggalan.

Pada setelah interval Ka Long tidak ingin menyerah begitu saja, Smash 303 km/jam diperlihatkan pebulu tangkis nomor satu Hong Kong tersebut.

Hasilnya dia memperkecil ketertinggalan menjadi 7-9. Chico sendiri akhirnya mendapat keunggulan di gim pertama 11-8.

Beberapa pengembalian Ka Long terhadap serangan smash Chico tidak berhasil menemui sasaran. Sedangkan dari Shuttlecock masih sempat menyentuh net kemudian jatuh di luar area pertandingan.

Setelah jeda, Ka Long memberi perhitungan bahwa dari sisi keberingasan yang dihadirkan juga bisa memberi peluang untuk bisa mendapat skor lebih cepat.

Ka Long berhasil menyamakan kedudukan dengan 11-11. Ka Long juga semakin meningkatkan serangan.

Atlet badminton berusia 28 tahun tersebut sempat mencuri poin melalui beberapa sambaran di depan net yang menghasilkan angka.

Baca Juga : Hindari Pakai Kanebo Untuk Hindari Baret Halus di Bodi Mobil, Begini Faktanya

Hanya saja sambaran yang dilakukan Ka Long sendiri dianggap foul karena pukulan raketnya melewati net. Chico masih unggul dengan skor 14-12.

Ka Long juga mampu mengembalikan keunggulan di set pertama. Ka Long mampu unggul dengan skor 17-15 setelah pukulannya mendarat mulus di pojok kanan area lapangan Chico.

Pertandingan terlihat semkain sengit yang mana Ka Long mampu menyamakan kedudukan 17-17. terlihat beberapa smas dari Chico mampu memberi poin karena Ka Long tidak dapat mengatasinya.

Tidak ingin menyerah begitu saja, Ka Long juga menyerang secara konsisten ke pertahanan Chico.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments