Thursday, October 6, 2022
spot_img
HomeNewsKementan Buat Target Produksi 1 Juta Benih Kelapa, Apa Faktor Penyebabnya?

Kementan Buat Target Produksi 1 Juta Benih Kelapa, Apa Faktor Penyebabnya?

INAKINI.COM – Produksi benih kelapa yang saat ini tersedia dirasakan belum cukup untuk memenuhi berbagai varietas dan produksinya.

Menindaklanjuti dari arahan Presiden Joko Widodo dalam mengembangkan dan menyebarkan benih kelapa genjah varietas pandan wangi Sumatera Utara perlu digenjot kembali hingga meningkatkan jumlahnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo langsung bergerak cepat dalam memenuhi dan melakukan berbagai upaya dari arahan Presiden Joko Widodo.

Mentan juga membuat target untuk produksi benih kelapa masih difokuskan sampai angka 1 juta yang prosesnya akan dilakukan di beberapa daerah terutama di Sumatera Utara dan Jawa.

Baca Juga : 4 Aplikasi Ini Diminta Untuk Dihapus Oleh Google, Apa Penyebabnya?

“Berapa produksi benih kelapa yang bisa ditargetkan dalam waktu dekat? Kita Maksimalkan sampai 1 juta benih kelapa dan sebarkan ke daerah lain seperti Jawa, Sumatera terutama kita maksimalkan di Nias,” kata Mentan pada Kamis 7 Juli 2022.

Mentan juga mengatakan bahwa dari arahan Presiden Jokwi tersebut masih disampaikan ketika meninjau seperti apa proses dari pengolahan minyak makan merah yang dilakukan di Pusat Penelitian Kelapa Sawit PPKS Kota Medan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments