Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeFinanceLPEI Siap Berikan Fasilitas Pembiayaan Bagi Generasi Muda Menjadi Eksportir

LPEI Siap Berikan Fasilitas Pembiayaan Bagi Generasi Muda Menjadi Eksportir

INAKINI.COM – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) turut berkolaborasi dalam penyelenggaraan kegiatan Road to Ministry of Finance (MOFEST) tahun 2022.

Rangkaian kegiatan ini ditujukan untuk mewujudkan visi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

“Generasi muda Indonesia hari ini akan menjadi generasi muda yang siap dan mumpuni membawa Indonesia menuju Indonesia emas 2045,” ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Indonesia (Kemenkeu) Heru Pambudi saat memberikan sambutan dalam kegiatan yang diselenggarakan di Malang, pada Jumat (01/07).

Dalam kesempatan tersebut, Heru juga memperkenalkan LPEI sebagai Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan Indonesia (Kemenkeu) yang dapat membantu para pelaku usaha untuk menjadi eksportir.

LPEI memiliki program pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha, selain itu LPEI juga dapat memberikan fasilitas pembiayaan kepada para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya ke pasar global.

“Disini ada LPEI, lembaga yang memiliki mandat mendorong ekspor nasional melalui Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi dan Jasa Konsultasi. Bagi adik-adik mahasiswa yang ingin jadi pengusaha berorientasi ekspor dapat menghubungi LPEI,” ujar Heru.

Guna membagikan wawasan dan pengalaman inspiratif kepada peserta Mofest, LPEI berpartisipasi menjadi salah satu narasumber pada sesi talkshow “Equipping The Next Youngpreneur”.

Kepala Departemen Jasa Konsultasi LPEI, Nilla Meiditha menyampaikan bahwa untuk mendukung Indonesia Emas 2045, LPEI siap memberikan fasilitas bagi generasi muda Indonesia yang ingin menjadi pengusaha muda berorientasi ekspor.

“Apabila adik-adik mahasiswa yang ingin menjadi pelaku usaha ekspor atau mungkin sudah punya bisnis tapi tidak tahu bagaimana caranya untuk ekspor, adik-adik dapat menghubungi LPEI untuk mendapatkan pendampingan, pelatihan, hingga fasilitas business matching dan akses ke marketplace global,” jelas Nilla.

Selain Talkshow, LPEI juga ikut berpartisipasi dalam memberikan layanan informasi mengenai LPEI serta produk dan kegiatan Jasa Konsultasi bagi para peserta yang hadir di acara tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu strategi LPEI dalam program Coaching Program for New Exporter (CPNE) untuk membantu para pelaku UKM agar naik kelas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments