Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeHealthTetap Waspada, Kemenkes : Belum ada Perubahan Aturan Pakai Masker

Tetap Waspada, Kemenkes : Belum ada Perubahan Aturan Pakai Masker

INAKINI.COM – Perubahan aturan pakai masker masih cukup banyak tersebar karena ada anggapan bahwa kondisi pandemi Covid-19 dirasakan membaik.

Hanya saja dari awal tidak ada perubahan aturan pakai masker sehingga dilansir dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu telah menyatakan belum terdapat perubahan kebijakan mengenai kelonggaran pemakaian masker di ruang terbuka yang mana masih berlaku.

“Belum ada perubahan kebijakan pakai masker, masih tetap yang di luar pelonggaran tidak pakai masker,” kata Maxi dilansir dari halaman CNNIndonesia pada Senin 4 Juli 2022.

Maxi juga memberi wanti-wanti bahwa masyarakat perlu mewaspadai bahwa saat ini tidak diartikan sebagai relaksasi saja. Namun masyarakat perlu melihat dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Maxi juga menilai adanya proses mutasi pada versi SARS CoV 2 Omicron dengan subvarian baru BA.4 dan BA.5 menjadi salah satu faktor penyebab adanya kenaikan kasus harian Covid-19 di dalam waktu satu bulan terakhir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments