Sunday, October 2, 2022
spot_img
HomeInternationalKunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina, Wujud Kepedulian Indonesia di Sisi Kemanusiaan

Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina, Wujud Kepedulian Indonesia di Sisi Kemanusiaan

INAKINI.COM – Kunjungan Presiden Ri Joko Widodo (Jokowi) ke Ukraina menjadi satu keputusan tepat dalam sisi mendukung aspek kemanusiaan dan aspek lainnya.

Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, tepatnya di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina pada Rabu 29 Juni 2022.

Pada kunjungan ke Ukraina tersebut, Presiden Jokowi telah memberi pendapatnya untuk bisa menjadi satu usaha perwujudan masyarakat Indonesia sekaligus kepedulian rakyat tanah air untuk Ukraina.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelenskyy bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” kata Presiden Jokowi dalam siaran pers bersama Presiden Zelenskyy setelah melakukan pertemuan.

Baca Juga : Presiden Jokowi Selesai Kunjungi Ukraina, Agena Lanjutan Kembali ke Polandia

Presiden Jokowi juga memberi penjelasan dan detail dimana posisi Indonesia yang tetap menginginkan adanya perdamaian pada kondisi perang.

Selain itu Indonesia juga menghormati kedaulatan dan integritas wilayah satu negara. Walaupun masih terbilang sulit dicapai, Presiden Jokowi tetap saja mengutarakan bagaimana pentingnya penyelesaian damai hingga mengatakan dari spirit perdamaian tersebut tidak boleh luntur.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments