Monday, June 24, 2024
spot_img
HomeASEANPresiden Vietnam Nguyễn Xuân Phúc Resmi Buka SEA Games 31

Presiden Vietnam Nguyễn Xuân Phúc Resmi Buka SEA Games 31

INAKINI.COM – Hampir dua dekade sejak terakhir kali Vietnam menjadi tuan rumah, SEA Games 31 secara resmi dimulai dengan upacara pembukaan di Mỹ Đình National Stadium di Hà Ná»™i pada hari Kamis (12 Mei 2022).

Presiden Nguyễn Xuân Phúc bergabung dengan para pemimpin internasional, atlet, dan penggemar yang bersorak untuk menyambut Olimpiade.

Pada upacara pembukaan, Presiden Nguyễn Xuân Phúc berkata: “Bapak dan ibu, atas nama para pemimpin Partai dan Negara Bagian Việt Nam, saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah datang ke upacara pembukaan Pesta Olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games ke-31, yang diadakan di Hà Nội, Vietnam.”

“Saya ingin mengumumkan pembukaan SEA Games 31. Saya berharap acara ini sukses. Terima kasih banyak.”

Perenang Nguyễn Huy Hoàng, yang meraih medali emas Youth Olympic, medali perak Asian Games 2018, medali emas SEA Games 28 dan SEA Games 30, mengangkat bendera untuk delegasi olahraga Vietnam dalam parade 11 negara peserta.

Atlet atletik Quách Thị Lan dipilih untuk menyalakan api SEA Games 31. Dia memenangkan emas dalam lari gawang 400m putri di ASIAN Games 2018, serta di SEA Games 2015 dan 2017, dan banyak kejuaraan internasional lainnya.

Lan juga merupakan harapan emas atletik Vietnam pada kompetisi tahun 2022.

Moto Olimpiade: “For a Stronger South East Asia”, ditampilkan melalui pertunjukan seni khusus dari bambu, nón lá, tarian teratai dan pertunjukan seni bela diri, yang menggambarkan identitas negara-negara Asia Tenggara melalui lukisan Đông Hồ dengan partisipasi para seniman berbakat lainnya.

Upacara pembukaan diakhiri dengan lagu resmi Olimpiade “Let’s shine“, dibawakan oleh penyanyi terkenal Hồng Nhung, Tùng DÆ°Æ¡ng dan band Oplus.

Ini adalah kedua kalinya Vietnam menjadi tuan rumah kompetisi olahraga terbesar di kawasan itu, pertama kali pada tahun 2003.

Beberapa acara SEA Games 31 dimulai pada 6 Mei dan Olimpiade akan berakhir pada 23 Mei 2022. Ibu kota Hà Nội menjadi tuan rumah sebagian besar kompetisi di 40 cabang olahraga yang berbeda, meskipun 11 provinsi dan kota juga menjadi tuan rumah acara tersebut.

Sebuah pertunjukan seni pada upacara pembukaan SEA Games 31
Sebuah pertunjukan seni pada upacara pembukaan SEA Games 31
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments