Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeNewsMulai Meningkat Arus Mudik 2022 di Sejumlah Ruas Tol Terpantau Padat, Menko...

Mulai Meningkat Arus Mudik 2022 di Sejumlah Ruas Tol Terpantau Padat, Menko PMK Minta Aparat Perketat Pengamanan

INAKINI.COM – Peningkatan arus Mudik 2022 masih terus melonjak pada hari ini 26 April 2022. Pantauan dari jalan raya terlihat adanya potensi peningkatan arus lalu linta semakin padat sebelum puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada tanggal 27 sampai 28 April 2022.

Pihak Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta kepada aparat untuk bisa memperketat pengamanan selama mudik Lebaran 2022.

Baca Juga : PPKM Luar Jawa Bali Diperpanjang Hingga 9 Mei 2022

Pengamanan tersebut dilakukan sebagai langkah mencegah adanya potensi terjadinya tindak kejahatan. Melihat momentum mudik Lebaran bisa dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab dalam mengincar kelengahan pada pemudik.

Menko PMK, Mihadjir Effendy pada 25/4/2022 menjelaskan bahwa dari segi tujuan pengamanan tersebut sudah termasuk untuk semua aktivitas wisata baik dari sebuah tempat wisata, tempat kuliner dan lainnya.

Muhadjir sendiri meminta kepada semua aparat keamanan di daerah untuk bisa memperketat pengamanan dan menjaga para pemudik di daerah asal sepanjang perjalanan maupun daerah kedatangan para pemudik.

Baca Juga : Miris! 20 Ton Sampah Takjil Saat Ramadan Tampak Menggunung di Pariaman

Menko PMK juga menyerukan kepada semua parat keamanan terutama Kapolres masing-masing untuk bisa menjaga dari segi keamanan dari mereka yang akan pulang kampung.

Memanfaatkan perjalanan malam menjadi satu keputusan beresiko, sehingga ada titik rawan yang bisa memunculkan tindak kejahatan dengan memanfaatkan momentum mudik.

Tidak hanya itu saja karena Muhadjir sendiri juga terus menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan mudik Lebaran 2022 kemudian berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait baik dari Kementerian Perhubungan, Polisi, BUMN, dan Jasa Marga, Pertamina dan juga Pemerintah Daerah setempat.

Baca Juga : Bermodal Rp 634 Triliun, Elon Musk Resmi Beli Twitter

Adanya jalinan kerjasama yang baik dan solid tersebut diharapkan bisa membuat penyelenggaraan mudik perjalanan seitap masyarakat berjalan lancar dan aman.

Ada beberapa daftar tujuan utama para pemudik baik di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan luar Jawa seperti Palembang, Medan, Sulawesi Selatan yang sudah dipersaipkan secara maksima..

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments