Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeBusinessMendag Pastikan Harga Pokok Tetap Aman dan Stabil Sampai Idulfitri

Mendag Pastikan Harga Pokok Tetap Aman dan Stabil Sampai Idulfitri

INAKINI.COM – Informasi harga kebutuhan pokok pada masa lebaran 2022 menjadi satu poin penting yang harus diketahui masyarakat.

Menanggapi beberapra pergerakan dari harga kebutuhan pokok seperti daging sapi dan lainnya pihak Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah menyampaikan dari rata-rata harga barang kebutuhan pokok masih tetap stabil hingga stoknya terbilang aman.

Beberapa informasi harga bahan pokok yang mengalami kenaikan salah satunya daging sapi sampai daging ayam memang sudah menjadi rutinitas dan memang sulit dijaga kondisinya tetap stabil.

Baca Juga : Luhut Dkk Bertemu Bos Tesla Elon Musk Bahas Kerja Sama Buat Baterai Mobil Listrik Sehari Sebelum Beli Twitter

Informasi dari tanggal 25 April 2022 harga dari barang kebutuhan pokok secara nasional terbilang stabil dan stoknya juga masih terjaga serta aman dikutip dari pernyataan Lutfi pada Selasa 26/4/2022.

Muhammad Lutfi juga menambahkan pihak Kementerian Perdagangan terus memantau seperti apa pergerakan harga bahan pokok dari Sistem Pemantauan Pasar kebutuhan Pokok ataupun SP2KP hingga bisa menjaga kebutuhan pokok terutama menjelang hari raya Indulfitri.

Baca Juga : Bos DNA Pro Ditangkap di Soetta, Langsung Digelandang ke Bareskrim

Masyarakat saat ini juga bisa mengakses kebutuhan pokok dari segi harganya secara real time di 34 provinsi setiap harinya dari akses situs http://ews.kemendag.go.id. 

Beberpa harga komoditas yang mengalami penurunan terjadi pada bawang putih yang mana turun mencapai 0.15 persen dengan kisaran harga di pasaran Rp 30.900 sampai 33.000 per kg. Kemudian harga minyak curah sendiri mengalami penurunan Rp 100 dari harga normal Rp 17.600 per liter menjadi 17.500 per liter.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments