Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeAutomotiveYamaha E01 NMAX Listrik yang Akan Masuk ke Indonesia Mulai Juli 2022

Yamaha E01 NMAX Listrik yang Akan Masuk ke Indonesia Mulai Juli 2022

INAKINI.COM – Perkembangan dari motor listrik di Indonesia saat ini masih cukup cepat dan banyak dibutuhkan sampai saat ini.

Terdapat produk terbaru dari pabrikan populer salah satunya Yamaha yang mana telah memamerkan produk motor listrik Yamaha E01 di ajang Indonesia International Motor Show Hybrid 2022.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyatakan dari versi motor listrik Yamaha E01 di Indonesia sendiri akan dirilis pada Juli 2022 mendatang.

Yamaha E01 ini sudah dirilis di Tokyo Motor Show 2019 lalu hanya saja masuk ke Indonesia dengan total 20 unit dengan status uji coba pada bulan Juli 2022 sampai satu tahun ke depan.

Baca Juga : Tinjau Sirkuit Formula E, Jokowi Disopiri Anies

Terdapat pengetesan dari uji coba dari kemampuan sepeda motor tersebut di lingkungan indonesia yang berbeda dari segi iklim di Jepang

Untuk dimensi Yamaha E01 ini meamng cukup menarik karena desainya berbeda memiliki panjang 1930mm x lebar 810mm x tinggi 1.190 mm ketinggian posisi duduk ke tanah 755 mm. Posisi berkendara motor tersebut menyerupai NMax.

Dilansir dari pernyataan President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dimana ada jawaban dari rasa penasaran tersebut yang mana sampai saat ini Yamaha Indonesia secara resmi telah mengumumkan untuk bisa melakukan riset secara resmi dengan mengumumkan secara resi untuk melakukan test market terhadap E01 tersebut di jalanan umum tepatnya di Indonesia. Ada pantauan dari sisi kemampuan penggunaannya di segala medan jalan sampai bagaimana perilaku konsumen dalam mengendarai motor listrik tersebut.

Baca Juga : Update 24 April 2022, Sebanyak 39.527 Wajib Pajak Telah Mengikuti PPS

Penggunaan bateri fixed lithium ion dengan kapasitas 4.9kwh sanggup menempuh jarak 104km dengan kondisi full charging. Tidak hanya itu Yamaha juga menyematkan konektor charging hingga bisa disematkan di depan body motor untuk mempermudah proses charging saat motor diparkir.

Tersedia pula dari tiga tipe charging faset charging, normal charging, dan portable charging yang mana bisa diposisikan di bagian bagasi motor.

Motor E01 ini juga memiliki performa setara seperti motor konvensional dengan kapasitas 125cc, sehingga dari performa motor listrik unggulan ini Yamaha E01 juga dibekali dengan tiga riding mode diantaranya Power Mode, Standar Mode, dan Eco Mode.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments