Monday, May 13, 2024
spot_img
HomeFoodTernyata 4 Negara Ini Diam-Diam Menggemari Menu Rendang Sebagai Makanan Terlezat di...

Ternyata 4 Negara Ini Diam-Diam Menggemari Menu Rendang Sebagai Makanan Terlezat di Dunia

INAKINI.COM – Banyak hidangan tradisional dan mendunia dari Indonesia sudah diperkenalkan luas sampai ke mancanegara.

Begitu juga dari kelezatan menu hidangan rendang yang mana juga sudah menjadi satu menu hidangan terlezat di dunia. Tidak heran banyak negara ingin mencicipi seperti apa hidangan populer satu ini yang sudah dikenal sebagai makanan khas Minang.

Dari pihak Mentetri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sendiri merasa yakin bahwa hidangan Rendnag Goes to Europe ini akan menggenjot sektor pariwisata dan akhirnya dikenal sebagai hidangan mendunia.

Terdapat beberapa negara yang menyukai dan mengakui kelezatan menu rendang sebagai kuliner asli Indonesia. Berikut ini kami ulas secara lengkap yang telah dirangkum pada (25/4/2022).

Baca Juga : Agnez Mo Viralkan Menu Ceker Setan di Amerika, Sandiaga Uno : Makanan Indonesia go Internasional

Jepang

Pada urutan pertama ada Jepang yang mana sejumlah orang Jepang sangat menyukai rendang. Tidak hanya itu orang Jepang juga mengakui dari sisi kelezatan makanan yang terbuat dari daging sapi ini bahkan ada beberapa channel YouTube seperti Jerome Polin dan Yusuke, sampai Otsuka berhasil mencicipi makanan rendang ini.

Korea Selatan

Berikutnya ada Korea Selatan yang mana memperlihatkan antusias tinggi terhadap menu makanan rendang ini. Dari Kimbab Family multikultural hingga YouTuber berhasil mendapatkan rendang bahkan dari Gina Selvina ataupun mama Gina menjadi warga Indonesia asal Bandung yang membuat menu rendnag untuk dihidangkan di rumahnya hinga berhasil memperkenalkan kuliner Indonesia lebih luas ke Korea Selatan.

Baca Juga : 5 Ide Jualan Makanan yang Laris Setiap Hari, Cocok Untuk Usaha Kuliner

Belanda

Masih ada Belanda yang mana menjadi salah satu negara yang mengakui bahwa rendang sendiri menajdi menu hidangan yang viral dan banyak disukai oleh masyarakatnya.

Terbukti dari Nanda Gita ataupun sebagai artis FTV yang sekarang menjadi YouTuber dan tinggal di Belanda. Dirinya juga sering kebanjiran order dari pelanggan setianya hingga mengangap rendang sebagai makanan terlezat di dunia.

Jerman

Tidak ketinggalan Jerman juga menjadi salah satu negara yang mengagumi menu rendang. Menariknya dari pemilik channel YouTube keluarga bahagia di Jerman, Trina Keller juga menjadi orang Indonesia memperkenalkan rendang di negeri suaminya yakni Jerman.

Dari hasil masakannya tersebut diolah dari pengolahan tungku yang berhasi dibuatnya sendiri. Ketika rendang sudah berhasil matang dari sang suami langsung menyantap dicampur bersama nasi putih panas, bahkan cara memakannya juga memakai tangan seperti halnya menyantap menu makanan asli Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments