Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeASEANBangkok Rayakan Ulang Tahun Ke-240 Dengan Kegiatan Budaya

Bangkok Rayakan Ulang Tahun Ke-240 Dengan Kegiatan Budaya

INAKINI.COM – Selamat Ulang Tahun Bangkok! Hari ini adalah peringatan 240 tahun berdirinya Krungthep Mahanakhon – The City of Angels.

Kota Bangkok di negara Thailand sedang bersiap untuk mengadakan serangkaian kegiatan budaya untuk menandai tahun ke-240 pendiriannya sebagai ibu kota negara.

Mulai hari Rabu (20/4), 20 lokasi di sekitar Bangkok akan berubah menjadi pusat pembelajaran budaya untuk merayakan ulang tahun ke 240 kota tersebut.

Peserta diundang untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan budaya unik negara Thailand melalui kegiatan dan pertunjukan yang diadakan dari 20-24 April di sekitar kota.

Acara tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan “kekuatan lunak” kerajaan, mempromosikan pariwisata budaya dan menanamkan kebanggaan di antara orang Thailand dan orang asing di negara tersebut.

Menteri Kebudayaan Itthiphol Kunplome mengindikasikan bahwa perayaan akan diadakan untuk menandai hari pendirian kota Bangkok pada 21 April 1782. Acara tersebut juga akan diadakan untuk menghormati Raja Rama I, raja pertama dinasti Chakri, serta semua raja zaman Rattanakosin.

Nama lengkap resmi kota Bangkok dalam bahasa Thailand adalah ‘Krungthep Mahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit’.

Atau singkatnya ‘Krung Thep Maha Nakhon’.

Layanan antar-jemput gratis (free shuttle) antar tempat akan disediakan oleh Bangkok Mass Transit Authority. Peserta dapat menghubungi hotline 1348 untuk mengonfirmasi lokasi penjemputan dan pengantaran.

Tidak ada waktu pasti kegiatan yang dirilis, jadi Anda dipersilakan untuk datang ke tempat dari 20 – 24 April 2022 dan melihat apa yang terjadi.

Perayaan ini dibagi menjadi sembilan zona…

Zona 1) Museum Nasional Bangkok dan Teater Nasional. Zona 1 akan menampilkan lampu dan suara, pameran, bazar produk budaya dan kuliner.

Zona 2) Taman Santichaiprakarn. Zona 2 akan menampilkan pertunjukan budaya, pameran produk budaya dan pasar budaya lokal.

Zona 3) Ruang Pameran Rattanakosin. Zona 3 akan menampilkan pameran budaya.

Zona 4) Pusat Seni Kontemporer Ratchadamnoen. Zona 4 akan menampilkan pertunjukan seni dan budaya oleh seniman muda, pameran fotografi dan pameran berjudul “Komunitas ASEAN di Rattanakosin: Dari Dulu hingga Sekarang.”

Zona 5) Wat Prayurawongsawas Waraviharn. Zona 5 akan menampilkan pameran makanan lokal dan pertunjukan budaya.

Zona 6) Royal Theatre Sala Chalermkrung. Zona 6 akan menampilkan pertunjukan budaya.

Zona 7) Wat Phra Chetuphon Wimonmangkhalaram Rajwaramahwaiharn. Zona 7 akan menampilkan upacara pemberian jasa yang didedikasikan untuk raja-raja Chakri sebelumnya.

Zona 8) Kuil Pilar Kota Bangkok. Zona 8 akan menampilkan upacara persembahan.

Zona 9) Grand Palace. Zona 9 mengundang peserta untuk memberi penghormatan kepada patung Buddha dan menjelajahi Grand Palace.

Tempat penyelenggaraan kegiatan, antara lain: Museum Nasional Bangkok, Kuil Pilar Kota Bangkok, Museum Siam, Taman Santichai Parakan, Museum Polisi Istana Parutsakwan, Vihara Wat Bowonniwet, Wat Chanasongkram Ratchawormahawiharn, Istana Besar, Museum Balai Pertahanan, Wat Prayurawongsawas Warawihan, Teater Kerajaan Sala Chalermkrung, Wat Saket Ratchawormahawiharn ( Gunung Emas), Wat Ratchanatdaram, Balai Pameran Rattanakosin, Pusat Seni Kontemporer Rachadamnoen, Wat Suthat Thep Waram, Wat Ratchabophit, Wat Ratchapradit Sathitmahasimaram, Museum Koin Thailand dan Wat Phra Chetuphon Wimonmungklaram (Wat Pho).

Administrasi Metropolitan Bangkok atau Bangkok Metropolitan Administration (BMA) akan secara ketat menegakkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan di semua tempat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments