Sunday, May 19, 2024
spot_img
HomeFinanceLangkah Membangun Strategi Trading Jangka Panjang

Langkah Membangun Strategi Trading Jangka Panjang

INAKINI.COM – Langkah membangun strategi trading jangka panjang ternyata memberi perhitungan dari nilai modal dan sebagainya. Pembuatan strategi trading jangka panjang ini sebenarnya sudah bisa diperhitungkan oleh pemula.

Bahkan pemula sendiri telah memanfaatkan standar akun demo untuk mencoba strategi yang sudah dibuat. Pada dasarnya ada perhitungan utama dimana aspek untuk membangun strategi menjadi sebuah opsi penting dalam menjangkau seperti apa trading jangka panjang bisa diakses dan akhirnya mendatangkan strategi lebih maksimal.

Baca Juga : 5 Tips Ajarkan Anak Puasa Pertama Kali Wajib Diketahui Orang Tua

Langkah Membangun Strategi Trading Jangka Panjang

Secara tidak langsung sudah terlihat seperti apa poin utama dari pengembangan nilai time frame dan juga durasi jangka panjang dari trading. Pada faktanya ada langkah dari membangun strategi jangka panjang yang sekarang bisa diakses untuk banyak perhitungan seperti berikut ini.

  1. Mencermati Trend di Dalam Time Frame Besar

Penentuan antara daily dan weekly dimana proses membaca time frame besar menjadi poin penting untuk bisa mengidentifikasi dahulu trend yang selama ini tengah berjalan. Secara garis besarnya sudah terlihat seperti apa pengaruh dari time frame besar yang mana menjadi dasar tepat dari pembacaan trend mayor.

Maka dari itu pada dasarnya ada durasi trading di 4 jam hingga proses identifikasi trend sebaiknya dilakukan di time frame harian sampai mingguan juga diperbolehkan.

  • Mempelajari Trend Sejajar

Selama ini ada bagian tepat dimana trend sejajar ini juga menjangkau bagiamana kemunculannya secara bersamaan hingga menjangkau trend sejajar bersama market. Pada dasarnya trader sendiri dapat mengambil peluang besar untuk membandingkan trend jangka panjang dan jangka pendek terutama pada perolehan profit besar.

Pada kondisi trend sejajar ini nantinya akan berjalan searah sampai akhirnya dikatakan lebih baik dalam mengikuti trend tersebut dan sebaiknya jangan melawan arah.

Baca Juga : Anies : 6 Bulan Lagi Saya Pensiun, Enggak Ada Perpanjangan, Netizen : Terus Mau Ngapain?

  • Menentukan Strategi Dari Area Support dan Resistance

Menjadi satu poin utama dimana pembangunan dari strategi long term trading akan menentukan titik area dimana trader bisa eksekusi harga lebih tepat. Pada dasarnya ada bentuk area support dan resistance hingga digambarkan sebagai satu terminal pemberhentian. Sehingga harga di dalam pasar tersebut akan berhenti di sebuah titik sampai akhirnya menjangkau keputusant rader.

Nantinya trader dapat memutuskan sendiri apakah harga akan berlanjut ataupun bisa berbalik arah dari suport resistance.

  • Perhitungkan Dari Pola Candle Pembalikan Untuk Eksekusi

Bisa dikatakan ada penentuan dari pola candle pembalikan ataupun reversal. Beberapa macam dari pola candle pembalikan hingga reversal ini membuka beberapa poin dari Pin Bar, Morning Star, Bullish Hammer, Three White Soldiers, dan Percing Line.

Dari masing-masing pola juga memiliki kriteria berbeda sehingga bisa menajdi tanda adanya pembalikan di atas ataupun sebaliknya.

Baca Juga : Sang Gladiator, Vicky Prasetyo Tantang Farhat Abbas Tinju, Pelampiasan Kalah Dari Azka

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments