Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeASEANUang Kertas Cambodia 15,000 Riel Memenangkan Penghargaan Banknote Terbaik

Uang Kertas Cambodia 15,000 Riel Memenangkan Penghargaan Banknote Terbaik

INAKINI.COM – Uang kertas atau banknote dari Cambodia atau negara Kamboja senilai 15.000 Riel yang diterbitkan pada tahun 2019 untuk menandai ulang tahun ke-15 Hari Penobatan Yang Mulia Raja (29 Oktober) telah diakui sebagai Banknote Baru Terbaik (Best New Banknote), pada Konferensi Reconnaissance International’s 18th High Security Printing Asia (HSP Asia) Conference di Yokohama, Jepang baru-baru ini.

Kabar gembira ini dibagikan oleh H.E. Chea Chanto, Gubernur Bank Nasional Kamboja, dalam suratnya tertanggal 8 April 2022 kepada Perdana Menteri Samdech Akka Moha Sena Padei Techo Hun Sen, dikutip oleh Unit Pers dan Reaksi Cepat Kantor Dewan Menteri.

Menurut Gubernur, uang kertas peringatan 15.000 Riel diakui oleh keunggulan teknisnya yang luar biasa dalam desain dan keamanan.

Atas nama Reconnaissance International, tambahnya, Antonio Cesario Ricdo, Wakil Presiden Landqart AG dari Swiss, melakukan kunjungan ke Kamboja pada 6 April 2022 dan menganugerahkan Penghargaan Bakknote Baru Terbaik Asia-Pasifik 2019 kepada Bank Nasional Kamboja .

HSP Asia memberikan serangkaian penghargaan seperti Best New Series, Best New Banknote, dan Best New Commemorative Banknote, papar sumber online-nya.

Uang kertas 15.000 Riel memiliki panjang 170 mm dan lebar 75 mm dengan tiga warna dominan – ungu, merah muda, dan biru. Lukisan tersebut menggambarkan potret Yang Mulia Raja di bagian depan dan gambar Yang Mulia Raja beserta orang tuanya di bagian belakang, beserta kalimat “Selamat Ulang Tahun ke-15 Penobatan Baginda Preah Bat Samdech Preah Boromneath Norodom Sihamoni (29 Oktober 2004-29 Oktober 2019).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments