Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeBUMNFakta Terungkap, Besaran Subsidi Elpiji 3 KG Ternyata Sentuh Angka Rp 34.000...

Fakta Terungkap, Besaran Subsidi Elpiji 3 KG Ternyata Sentuh Angka Rp 34.000 Per Tabung

INAKINI.COM – Gas Elpiji dengan ukuran 3kg masih banyak dipakai baik dari masyarakat kurang mampu hingga pelaku UMKM.

Namun, dari besaran gas elpiji 3kg tersebut juga mendapat besara subsidi dari pemerintah sehingga dari harganya sendiri cukup terjangkau.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa dari besaran subsidi untuk gas elpiji 3kg ini oleh pemerintah diberikan mencapai Rp 33.750 per tabung.

Baca Juga : Ngabalin Infokan Masih Banyak Oknum Catut Nama Petinggi KSP

Kemudian saat ini PT Pertamina Persero juga menjual gas elpiji 3 kg seharga Rp 21.000 per tabungnya.

Dilansir dari Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati di dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR pada Rabu (6/4/2022) dimana menurut Dirut Pertamina tersebut komitmen dari pemerintah untuk bisa menghadirkan subsidi gas bagi masyarakat kecil dan tetap dipertahankan di harga komoditas energi dunia.

Untuk tipe tabung LPG 4KG mendapat subsidi dari pemerintah dengan angka mencapai Rp 33.750 per kg hingga Pertamina memberi subsidi mencapai Rp 11.250.

Sekarang Pertamina telah menjual LPG 3 kg di angka Rp 21.000 karena memang nilai subsidi masih terbilang besar dan akan menjadi kurang efektif bila penyalurannya sendiri tidak tepat sasaran.

Maka dari itu Dirut Pertamina tersebut meminta untuk pemerintah sendiri menyusun aturan secara rinci mengenai siapa saja yang berhak mendapat LPG Subsidi tersebut.

Lihat Juga : Telin Jangkau Pasar Timur Tengah, Cabang Ke-11 Di Dubai

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments