Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeNewsKetua DPR Beri Tanggapan Soal BLT Minyak Goreng Harus Cepat Disalurkan

Ketua DPR Beri Tanggapan Soal BLT Minyak Goreng Harus Cepat Disalurkan

INAKINI.COM – Kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih cukup berat lantaran ada sejumlah kenaikan harga mulai dari bahan bakar minyak dan juga minyak goreng yang tidak kunjung mengalami penurunan.

Pemerintah telah memutuskan untuk memberi Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 100 ribu yang diberikan setiap bulan selama 3 sesi dan dari totalnya akan diberikan 300 ribu pada bulan April ini.

Melihat polemik dari harga minyak goreng yang tidak kunjung menurun, Ketua DPR Puan Maharani masih mengapresiasi langkah pemerintah dalam memberi BLT tersebut untuk masyarakat yang terdampak.

Baca Juga : Ingin Buat Basis Kemenangan Prabowo di Jawa Timur, Gerindra Mulai Buat Strategi Pilpres 2024

Kenaikan harga minyak roang dan komoditas lainnya menjadi pukulan keras bagi masyarakat yang mana harus ada solusi jangka pendek ataupun jangka panjang.

Dilansir dari pernyataan Puan Maharani di Jakarta, Senin (4/4/2024) yang mana ada langkah pemerintah dalam menyalurkan BLT minyak goreng terutama di bulan Ramadan ini dan menjelang momen Lebaran. Kebutuhan masyarakat sendiri terhadap beberapa barang komoditas termasuk minyak goreng masih cukup tinggi, sehingga BLT ini dianggap sebagai solusi jangka pendek yang benar-benar memberi manfaat.

Menurut Puan sendiri ada langkah pemerintah yang memutuskan untuk beri BLT sebesar Rp 300.00 tersebut sudah dianggap tepat sasaran.

Puan juga berharap bantuan tersebut cepat disalurkanuntuk masyarakat, namun juga harus mengantisipasi terhadap penyimpangan dalam pemberian bantuan tersebut di lapangan.

Seperti kita tahu bahwa masalah dari BLT ini adalah kesalahan dari penerima yang kerap salah sasaran sehingga butuh pendampingan lebih maksimal agar setiap dana benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat.

Lihat Juga : Pemerintah Akan Terapkan Pajak Karbon Mulai 1 Juli 2022

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments