Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeTechnologyXiaomi Redmi 10A Resi Rilis Andalkan Chipset Helio G25

Xiaomi Redmi 10A Resi Rilis Andalkan Chipset Helio G25

INAKINI.COM – Kabar terbaru datang dari pabrikan smartphone Xiaomi yang mana telah resmi menambah daftar ponsel terbaru dengan merilis Redmi 10A. Dikabarkan Xiaomi masih belum merilis seri Redmi 10A di luar China, sehingga ada banyak spekulasi dalam beberapa waktu dekat sudah tersedia di berbagai negara.

Redmi 10A ini sebenarnya didesain sebagai penerus versi Redmi 9A. kemudian Redmi 9A sendiri diklaim sebagai ponsel pintar ke 7 paling laris di dunia pada tahun 2021 dari riset Firma pasar Counterpoint Research.

Varian Redmi 10A tersebut sudah mendapat sentuhan teknologi mumpuni bahkan lebih baik dari versi Redmi 10X, 10X Pro dan juga Redmi 10 reguler. Sampai Redmi 10 Prime.

Baca Juga : Poin Utama Perusahaan Siap Jalani Sistem Kerja Hybrid

Jika dilihat dari tampilannya Redmi 10A ini masih dibekali dengan desain yang hampir sama seperti Redmi 10. bahkan varian Redmi 10 ini sama-sama didesain mirip untuk melengkapi paket yang tersedia.

Spesifikasi Redmi 10A

Versi 10A ini juga memberi bentuk layar lebih lebar dengan ukuran 6.53 inchi yang dipadukan resolusi HD Plus (1600 x 720 pixels). Adapun tingkat kecerahan dari layar ponsel baru ini yakni maksimal 400 nits dan aspect rationya mencapai 20 : 9.

Performa dari layar tersebut memberi desain berponi waterdrop, sehingga ada sistem kamera selfie 5MP dan juga kamera belakang beresolusi 13Mp.

Fitur dapur pacu Redmi 10A ini juga membuka peluang baru dengan chipset MedaTek Helip G25 yang mana dipadukan bersama kapasitas RAM dan ROM 4/64GB dan 6/128GB. Bila merasa kurang besar, kapasitas penyimpanan ponsel baru ini dapat ditambah sampai maksimal 512GB dari fitur microSD.

Xiaomi memberi kapasitas baterai Redmi 10A ini dengan 5000 mAh, sehingga ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android dan juga sistem MIUI 12.5.

Terdapat fitur lain yang melengkapi kecanggihan ponsel baru Xiaomi ini diantaranya bagian belaknag memakai fingerprint rear mounted, bluettoth 5.0, WIFi, hingga port micro USB.

Harga yang ditawarkan terbilang murah yakni mencapai 1.4 juta sampai 2jutaan. Belum ada kepastian kapan waktu rilis di pasar Indonesia, namun sudah terlihat ponsel satu ini terbilang mumpuni dan cocok untuk menjalankan aktivitas komunikasi dan lainnya.

Lihat Juga : Harga BBM dan Listrik Tidak Jadi Naik, Pemerintah Masih Tunggak 109 Triliun ke Pertamina dan PLN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments