Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeASEANPhilippines Buka Penuh Kunjungan Wisatawan Asing Mulai 1 April 2022

Philippines Buka Penuh Kunjungan Wisatawan Asing Mulai 1 April 2022

Kantor Presiden Malacañang pada hari Jumat, 25 Maret 2022, mengumumkan bahwa mulai 1 April 2022, wisatawan asing atau warga negara asing sekarang dapat masuk ke Philippines atau Filipina tanpa memerlukan Entry Exemption Document (EDD), dengan syarat.

Wakil Sekretaris Komunikasi Presiden dan Wakil Juru Bicara Kepresidenan Michel Kristian R. Ablan mengumumkan, yang sebelumnya telah disetujui oleh Inter-Agency task Force (IATF) atau Satuan Tugas Antar-Lembaga dalam pertemuannya yang ke-165.

Syarat-syarat ini meliputi:

  1. Vaksinasi penuh terhadap warga negara asing, kecuali hanya untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun yang bepergian dengan orang tua mereka yang divaksinasi lengkap
  2. Para warga negara asing harus membawa bukti vaksinasi yang dapat diterima
  3. Paspor berlaku untuk jangka waktu minimal 6 bulan pada saat kedatangan mereka ke Filipina

Warga negara asing ini juga harus memperoleh, sebelum kedatangan, asuransi perjalanan untuk biaya perawatan Covid-19 dari penyedia asuransi terkemuka, dengan pertanggungan minimum USD 35.000 selama mereka tinggal di Filipina.

Usec Ablan mengatakan warga negara asing tersebut juga harus menunjukkan hasil tes RT-PCR negatif yang diambil dalam waktu 48 jam atau tes antigen berbasis laboratorium negatif yang diambil dalam waktu 24 jam, sebelum tanggal dan waktu keberangkatan dari negara asal/pelabuhan embarkasi pertama. dalam perjalanan terus-menerus ke Filipina, tidak termasuk pemberhentian yang menambahkan bahwa dia tidak meninggalkan lokasi bandara atau tidak diizinkan masuk ke negara lain selama pemberhentian tersebut.

“Kecuali bagi pasangan asing dan/atau anak-anak warga negara Filipina dan mantan warga negara Filipina dengan hak istimewa Balikbayan berdasarkan Undang-Undang Republik No. 9174, termasuk pasangan dan/atau anak asing mereka yang: satu, bukan orang balikbayan dengan haknya sendiri, dan dua, adalah bepergian dengan mereka ke Filipina, mereka harus memiliki tiket yang valid untuk perjalanan kembali ke pelabuhan asal atau pelabuhan tujuan berikutnya selambat-lambatnya 30 hari sejak tanggal kedatangan di Filipina, ”jelas Ablan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments