Sunday, May 19, 2024
spot_img
HomeEntrepreneurTrik Tambah Modal Usaha di Kondisi Ekonomi Sulit, Pemula Wajib Tahu

Trik Tambah Modal Usaha di Kondisi Ekonomi Sulit, Pemula Wajib Tahu

INAKINI.COM – Menjalankan sebuah ide bisnis pastinya butuh modal mencuckupi. Tujuan dari menjalankan bisnis akan menghasilkan income harian dalam nominal tinggi. Sehingga dari awal perhitungan modal perlu dicermati kembali.

Hanya saja dari beberapa kondisi membuat seseorang merasa sedikit kesulitan dalam mencari modal. Apalagi pada pebisnis pemula yang beresiko bangkrut karena sulitnya ekonomi saat ini. Itulah mengapa ada beberapa trik khusus untuk bisa menambah modal usaha di kondisi ekonomi sulit.

Baca Juga : ANTAM Dan PLN Tandatangani PJBTL Untuk Smelter Feronikel Haltim

Memakai Dana Jaminan Hari Tua

Dapat dikatakan sebagai solusi cepat dan efektif untuk tambahan modal usaha dimana dana jaminan hari tua ataupun JHT tersebut menjadi acuan penting agar semua pesertanya mendapat manfaat lebih besar.

Saldo JHT sendiri bisa sampai nominal belasan juta rupiah bahkan dari proses klaim juga saat ini terbilang mudah. Ada beberapa persyaratan untuk bisa mencairkan dana JHT sehingga Anda perlu mencermati sendiri seperti apa poin tepat dari mendapatkan akses dari dana jaminan hari tua tersebut.

Mangajak Teman dan Keluarga Menanam Modal

Tidak ada salahnya Anda perlu mengajak teman ataupun keluarga untuk bisa menanam modal. Hal ini bisa diakses sebagai langkah mudah mendapatkan modal cukup besar.

Hanya saja dalam proses mengajak orang lain untuk bisa menanam modal perlu adanya rancangan terbaik untuk mendpatkan prospek lebih menjanjikan dan tidak memberi kerugian besar.

Mendapat Pinjaman Dari Bank dan Pinjol

Pemilihan bank dan pinjol legal dalam mendapatkan tambahan modal usaha juga perlu diperhitungkan. Maka dari itu Anda bisa mengajukan kredit KUR dengan bunga ringan ataupun kredit tanpa agunan dan kredit multiguna dengan plafon lebih tinggi dengan bentuk jaminan.

Dari sinilah And a perlu mencermati kembali bahwa dengan disiplin membayar cicilan setiap bulannya akan ada hadiah ataupun kesempatan lebih mudah untuk mengajukan pinjaman kembali.

Mengikuti Kompetisi Bisnis

Sudah cukup populer dimana Anda dapat mengikuti kompetisi bisnis dengan total hadiah lebih tinggi. Sehingga dari banyak bidang baik itu kementerian dan lembaga juga membuka peluang untuk dapatkan hasil terbaik sebagai tambahan modal bisnis. Maka dari itu kompetisi selalu ada strategi dan rancangan ide bisnis lebih efektif untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

Lihat Juga : Ekonomi Indonesia 2022 Diprediksi Tumbuh 5,2 persen

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments