Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeNews6 Ciri Lowongan Kerja Bodong, Jangan Tergiur Jabatan dan Gaji Tinggi

6 Ciri Lowongan Kerja Bodong, Jangan Tergiur Jabatan dan Gaji Tinggi

INAKINI.COM – Masih marak informasi lowongan kerja bodong yang mana menawarkan banyak keuntungan namun sebenarnya menadi modus penipuan. Cukup banyak informasi seputar kasus informasi loker bodong yang dapat merugikan para pencari kerja bila tidak berhati-hati dalam memilih setiap informasi.

Pada dasarnya ada poin penting dimana lowongan kerja dengan beberapa kriteria mampu menghasilkan validasi lebih maksimal kepada para pencari kerja. Sehingga lowongan kerja bodong ini mampu dihindari karena terbukti merugikan banyak pencari kerja. Bagi Anda yang saat ini masih mencari informasi lowongan kerja yuk kita cek seperti apa ciri dari informasi loker bodong yang bisa merugikan Anda sendiri.

Baca Juga : Layanan Airnav Lombok Kembali Dibuka 24 Jam Non-Stop

Sering Memakai Email dan Website Murahan

Salah satu poin dari ciri informasi lowongan kerja bodong saat ini adalah menggunakan email dan website gratisan. Bahkan ada informasi dari sisi email dan website gratisan yang mana hampir sama seperti domain perusahaan terkait.

Mengirim Pesan SMS

Informasi dari loker bodong selanjutnya bisa dicermati terutama dalam pengiriman pesan SMS yang mana juga membuat calon pekerja harus merespon cepat. Bahkan respon cepat dari si pelaku penipuan loker bodong tersebut terkesan buru-buru untuk bisa mengajak interview.

Melakukan Telepon langsung

Berikutnya ada satu ciri informasi loker bodong yang mana sering melakukan telepon langsung dan menyampaikan secara langsung bila sudah mengirimkan balasan dan juga meminta untuk segera ditindaklanjuti.

Menawarkan Gaji Tinggi

Kriteria informasi loker kerja yang dikatakan menjadi modus penipuan adalah sektor penawaran gaji tinggi yang mana seringkali menipu bagi calon pekerja saat ini. Maka dari itu ada informasi utama dimana penawaran gaji tinggi ini berkaitan dengan modus untuk mendapatkan target korban lebih mudah.

Mencantumkan Foto Karyawan

Adanya foto karyawan di dalam informasi loker kerja bodong juga kerap terjadi. Hal ini juga mendapat informasi bagaimana dari pihak korban juga kerap mendapatkan pilihan standar penting untuk mencantumkan foto karyawan sebagai satu anggapan adanya kriteria perusahaan yang valid.

Meminta Mengirimkan Sejumlah Uang

Kedok dari biaya administrasi tentu sudah tidak asing lagi. Sehingga ada poin dimana Anda perlu berhati-hati terhadap pengiriman uang dari pihak penyedia informasi loker kerja.

Lihat Juga : Ini Tarif Layanan Permohonan Sertifikasi Halal

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments