Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeTechnologyRusia Rilis Platform Medsos Sharing Foto Bernama Rossgram, Imbas Pemblokiran Instagram

Rusia Rilis Platform Medsos Sharing Foto Bernama Rossgram, Imbas Pemblokiran Instagram

INAKINI.COM – Beberapa akhir lalu pihak Rusia telah menghapus aplikasi media sosial Instagram dengan berbagai tujuan. Saat ini Perusahaan teknologi asal Rusia masih meluncurkan platform media sosial bernama Rossgram.

Tentu saja dari penguman Rusia pekan lalu mengumumkan adanya pemblokiran Instagram setelah dari sisi induk perusahaan, Meta telah mengizinkan pengguna mampu mengunggah berbagai macam pesan kebencian dan kekerasan.

Rossgaram sendiri akan dirilis pada 28 Maret mendatang, dan dari fungsinya ternyata tidak sama seperti Instagram. Aplikasi ini mempunyai tambahan fungsi baik dari akses berbayar untuk pengguna konten dan juga crowdfunding.

Dilansir dari data di situs media sosial VKontakte dimana Reuters pada Rabu, (16/3/2022) sendiri memperlihatkan seperti apa kelompok developer yang mana sudah siap dengan pergantian ini dan akhirnya Anda bisa memutuskan untuk tidak melewatkan kesempatan membuat jejaring sosial dan juga lebih populer untuk dipakai di banyak aspek.

Baca Juga : Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, ID Food Akan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Kemasan

Pihak regulator komunikasi Rusia Roskomnadzor sendiri telah melakukan pemblokiran Instagram mulai hari ini karena beberapa induk perusahaan seperti Meta Platforms mengizinkan pengguna di daerah Ukraina untuk mengunggah pesan kebencian dan kekerasan terhadap tentara serta Presiden Valdimir Putin mengneai invasi ke Ukraina.

Meta juga menambahkan beberapa aturan yang semntara ini dapat diakses untuk menyampaikan ujaran kebencian hanya berlaku di Negara Ukraina saja. Beberapa perusahaan ada perubahan yang saat ini memberi kesempatan menarik kepada rakyat Ukraina dalam mendapatkan ekspresi perlawanan dan juga kemarahan kepada pasukan penjajah mengenai tindakan mereka dinyatakan salah.

Tepat pada Minggu lalu Meta telah mempersempit dari kelonggaran kebijakan konten untuk Ukraina dengan melaran seruan kematian kepada kepala negara.

Lihat Juga : Harga Batu Bara Kian Meroket, Indonesia Dapat Cuan Banyak

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments