Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeSportRencana Parade Pebalap MotoGP Bersama Jokowi, Pola Metro Jaya Buat Konsep Pengalihan...

Rencana Parade Pebalap MotoGP Bersama Jokowi, Pola Metro Jaya Buat Konsep Pengalihan Arus Lalu Lintas

INAKINI.COM – Pihak Polda Metro Jaya telah menyebutkan bahwa ada pengalihan arus lalu lintas ketika prosesi ataupun parade promosi dan menyambut perhelatan ajang MotoGP Indonesia 2022 di Jakarta tepatnya di 16 Maret 2022.

Dilansir dari pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Kami (10/3/2022) menjelaskan bahwa dalam rangka keselamatan pengendara lainnya kurang lebih 20 rider akan ditambah Presiden.

Meskipun belum ada konfirmasi lokasi dan waktu pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan pihak kepolisian, tetap saja Polda Metro Jaya perlu menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak pemerintah pusat seputar rute kegiatan tersebut.

Menurut Zulpan, belum ada informasi rute yang pasti baik jaraknya, namun ada kepastian pengamanan maksimal dan kami telah mendukung kebijakan pemerintah apalagi dengan tujuan yang bagus yakni mempromosikan pariwisata Indonesia.

Baca Juga : Jadwal German Open 2022 3 Maret 2022, Joko Vs Kunlavut, Ginting Hadapi Wakil India

Zulpan sendiri telah memastikan bahwa dari Polda Metro Jaya sendiri akan melakukan pengamanan optimal ketika parade promosi dilaukan sekaligus menjadi timing untuk menyambut perhelatan ajang MotoGP Indonesia 2022.

Dijadwalkan parade MotoGP di Jakarta tersebut dilakukan pada Rabu (16/3/2022) yang mana dua hari menjelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022. Dari keterangan MotoGP menyebutkan bahwa ada 20 pebalap yang dijadwalkan mengikuti parade dan lebih dulu mengunjungi Istana Merdeka di Jakarta.

Pebalap ternama seperti Marc Marquez dan 19 pebalap lainnya akan disambut secara langsung oleh Presiden Joko Widodo setibanya di Istana Merdeka.

Setelah penyambutan Presiden, 20 pebalap akan keluar dan mengikuti parade sambil mengendarai motor berkeliling Jakarta bersama Jokowi.

Lihat Juga : Anies Resmi Cabut Upaya Banding Putusan PTUN Pengerukan Kali Mampang, Apa Alasannya?

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments