Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeBusiness1500 Lebih Produk UMKM Berhasil Dipromosikan di Gelaran MotoGP Mandalika

1500 Lebih Produk UMKM Berhasil Dipromosikan di Gelaran MotoGP Mandalika

INAKINI.COM – Segala upaya dalam mencapai target UMKM yang diadakan di gelaran MotoGP Mandalika terus dilakukan pemerintah. Dari Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki memberi pernyataan bahwa dirinya akan terus menyelenggarakan pameran untuk mencakup kurang lebih 1500 produk UMKM unggulan. Kemudian pemilihan UMKM yang akan dimasukkan ke geralan MotoGP Mandalika dalam waktu dekat sudah dijaring dari 14 provinsi di dalam Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18 sampai 20 Maret 2022 mendatang.

Dari siaran pers yang diungkapkan Tetebn sendiri mendatangkanproduk yang dihadirkan menjadi produk kategori otomotif, souvenir, merchandise, healthy product, dan food and beverages. Dari semangat kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi 1500 UMKM yang selama ini bisa menampilkan produknya di event MotoGP Mandalika.

Pada tahun 2021 lalu bidang industri otomotif sendiri mengalami peningkatan mencapai angka 17.82 persen, hingga bisa menyerap kruang lebih 1.5 juta tenaga kerja di sepanjang rantai nilai industri. Sehingga ada perhitungan demand pasar otomotif masih terbilang tinggi.

Baca Juga : PTBA Raih Laba Bersih Rp 7,91 Triliun Pada 2021

Ada penambahan dimana kondisi industri otomotif secara otomatis masih bisa meningkatkan sektor lainnya termasuk UMKM.

Dalam event MotoGP inilah menjadi satu agenda internasional yang mana perlu dimanfaatkan untuk semua pelaku UMKM sebagai media promosi. Sedangkan pengembangan UMKM di Indonesia juga perlu mencermati bagaimana potensi di kancang internasional dengan mengembangkan kualitas produksi dan menjaring investasi sampai pengembanganproduk lebih berkualitas.

Teten juga menginginkan adanya peta dari jalan untuk proses promosi hingga dalam waktu 10 tahun ke depan dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika ini bisa menaikkan target industri otomotif termasuk UMKM.

Lihat Juga : Tiket MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix Of Indonesia Sold Out

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments