Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeHotBelum Tengah Bulan Kantong Udah Jebol? Cek Faktor Penyebabnya Berikut Ini

Belum Tengah Bulan Kantong Udah Jebol? Cek Faktor Penyebabnya Berikut Ini

INAKIN.COM – Mengatur semua pemasukan bulanan memang tidak mudah. Apalagi banyak keinginan yang sebenarnya tidak perlu dibeli meskipun dari harganya masih murah.

Menabung memang tidak mudah apalagi dari usia 20 tahunan sampai akhirnya gaji bulanan tidak mencukupi kebutuhan meskipun masih berada di pertengahan bulan.

Istilah kantong jebol ini masih fokus pada perubahan gaya hidup yang tanpa disadari bisa membuat kantong jebol. Maka dari itu ada perubahan perilaku dan juga kebiasaan yang sebenarnya bisa membuat pengeluaran Anda lebih terkontrol.

Meskipun terdengar mudah, namun dari cara ini sebenarnya butuh fokus dan juga kontrol dari belanja pengeluaran setiap hari.

Baca Juga : Update 5 Maret 2022, Angka Kasus Covid 19 Bertambah 30.156 Orang di Indonesia

Selalu Belanja Impulsif

Secara tidak langsung kemudahan transaksi saat berbelanja menjadi satu faktor kenapa seseorang tidak fokus dalam melakukan aktivitas mengatur keuangan. Terkadang belanja barang yang tidak dibutuhkan masih tergoda karena adanya aplikasi e-commerce dan fitur pembayaran mudah seperti e-banking dan lainnya.

Untuk mencegah pengeluaran tidak boncos dan merugi di pertengahan bulan sebaiknya cermati dahulu dari daftar aplikasi belanja di smartphone yang sebenarnya tidak perlu diinstall.

Malas Berkendara

Terkadang dari kemalasan dari berkendara ini menjadi satu faktor kenapa Anda harus bisa mencermati aktivitas ke luar rumah. Bepergian menggunakan sepeda ataupun angkutan umum menjadi solusi terbaik untuk bisa mengontrol pengeluaran Anda selama ini.

Tidak Memiliki Rencana Belanja Bulanan

Menjadi satu poin penting dimana Anda perlu menghindari kebiasaan membeli bahan makanan per hari yang mana menjadi poin penting agar Anda terus mencermati seperti apa pengeluaran dan pemasukan.

Mencatat semua kebutuhan yang dibeli sebelumnya juga bisa membantu Anda lebih hemat uang dan juga mencegah untuk belanja barang tidak perlu.

Makan Di Luar Terlalu Sering

Dari aktivitas makan di luar terlalu sering juga menjadi poin penting untuk diperhitungkan kembali. Maka dari itu untuk menghindari boros dana karena sering makan di luar sebisa mungkin kurang jadwal makan di luar karena bsia memberi dampak buruk pada pengeluaran Anda terutama dari borosnya anggaran pengeluara lebih mahal dibandingkan makan di dalam rumah.

Tidak Memanfaatkan Promo dan Diskon

Bisa menjadi poin penting dimana memanfaatkan promo sekaligus diskon ini juga membuka penawaran lebih terbuka untuk membeli barang lebih murah. Manfaatkan momen dari promo dan diskon untuk penuhi kebutuhan Anda terutama dalam menghemat pengeluaran.

Sering Makan di Cafe

Menuruti gengsi makan di cafe bersama teman ataupun pacar menjadi satu poin penting yang mana sampai sekarang perlu mencermati sendiri seperti apa faktor pemicu dari kerugian yang sebenarnya perlu diperhitungkan kembali. Maka dari itu jangan terlalu sering makan dan ngopi di cafe karena bisa menguras dompet Anda.

Lihat Juga : Jelang Ramadhan, Daging Impor Masuk ke Tanjung Priok

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments