Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeBusinessSiasat Jitu Atasi Kenaikan Minyak Goreng Bagi Pebisnis Kuliner

Siasat Jitu Atasi Kenaikan Minyak Goreng Bagi Pebisnis Kuliner

INAKINI.COM – Kenaikan harga minyak goreng masih berdampak pada pergerakan bisnis kuliner di banyak daerah. Bisa kita lihat bahwa harga minyak goreng cenderung masih tinggi bahkan di beberapa daerah mengalami kelangkaan.

Tentu pebisnis kuliner harus bisa mencermati seperti apa cara jitu agar kenaikan minyak goreng ini tidak terlalu berdampak pada perputaran bisnis sehingga ada siasat penting agar tidak selalu mengandalkan minyak goreng. Bila Anda memiliki rencana untuk membuka gerai kuliner cobalah gunakan siasat berikut ini tidak mengandalkan minyak goreng saja dengan harga tinggi.

Baca Juga : Haji Faisal Sempat Tidak Restui Pernikahan Bibi Andriansyah dengan Vanessa Angel

Menambah Jenis Makanan yang Tidak Dimasak Secara Digoreng

Langkah awal dan sederhana untuk bisa mengurangi penggunaan minyak goreng ataupun lebih hemat bisa menambah jenis masakan yang tidak digoreng. Pengeluara untuk minyak goreng masih bsia diperhitungkan, sehingga ada kalanya Anda dapat merasakan seperti apa metode dari mengurangi penggunaan minyak goreng dengan cara sederhana.

Menjaga Kualitas Dari Minyak Goreng Bekas Pakai

Menghemat pengeluara minyak goreng setiap harinya pasti membutuhkan beberapa opsi. Sehingga dari awal ada bentuk kualitas minyak goreng bekas pakai yang dapat ditampung kembali jika kondisinya masih baik.

Sebisa Mungkin Tampung Minyak Jelantah di Tempat Bersih

Cara sederhana untuk bisa mengontrol dan juga mengurangi penggunaan minyak goreng bagi pebisnis kuliner ini adalah menampung minyak jelantah di tempat bersih. Minyak bekas terkadang bau dan tidak bisa digunakan karena tidak ditempatkan di sebuah wadah yang bersih.

Mengurangi Penggunaan Tepung Kering

Pada dasarnya penggunaan tepung kering juga memberi efek buruk pada penggunaan minyak goreng. Karena itu dari penggunaan tepung kering masih butuh minyak dalam jumlah besar. Sehingga dapat mengeluarkan biaya cukup banyak untuk membeli minyak goreng dan pastinya kurang efektif bagi pebisnis kuliner.

Lihat Juga : Obligasi & Sukuk WIKA Oversubscribed 1,5 Kali, Raih Rp 2,5T

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments