Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeNewsPertamax Dex dan Dexlite Naik Hari Ini, Pretamina Masih review Setiap 2...

Pertamax Dex dan Dexlite Naik Hari Ini, Pretamina Masih review Setiap 2 Minggu

INAKINI.COM – Perkembangan angka harga minyak dunia saat ini masih cukup cepat meningkat karena banyak faktor. Dari pihak PT Pertamina Persero sendiri telah memutuskan untuk menaikkan harga 3 bahan bakar minyak non subsidi mulai dari Dexlite, Pertamax Dex, dan Pertamax Turbo mulai hari ini Kamis (3/3/2022).

Dilansir dari pernyataan Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina, Irto Ginting juga mengatakan bahwa keputusan menaikkan harga minyak BBM non subsidi tersebut mengacu pada perkembangan harga minyak dunia hingga penyesuaian dari ketentuan Kementerian ESDM.

Pada (3/3/2022) ada penyesuaian harga mengikuti harga market global dan ketentuan KESDM hingga nantinya ada review pergerakan harga dalam waktu 2 minggu.

Baca Juga : Naik Lagi! Harga Minyak Mentah Indonesia Menjadi 95.72 Dolar AS Per Barel

Irto juga menambahkan dari Pertamax Dex, Pertamax Turbo, dan Dexlite menjadi 3 jenis BBM non subsidi yang mana dipertukkan bagi masyarakat yang mampu dan porsinya hanya 3 persen dari total konsumsi BBM Nasional.

Tidak hanya itu, Pertamina di bulan Februari lalu juga melakukan kenaikan harga pada jenis BBM tertentu dengna dalih mengikuti perkembangan harga minyak dunia. Meskipun dari operator lain juga menyesuaikan harga lebih dahulu, tetap saja BBM Pertamina masih kompetitif.

Kenaikan dari 3 BBM tersebut masih bervariasi mulai dari Rp 500 sampai Rp 1100 per liternya. Sedangkan dari harga di daerah DKI Jakarta mencapai Rp 13.500 untuk Pertamax Turbo, kemudian Rp 14.500 per liter.

Dari Pertamax Dexlite naik dari Rp 12.150 per liter menjadi Rp 12.590 per liternya. Sedangkan dari Pertamina Dex sendiri mengalami kenaikan dari angka Rp 13.200 menjadi Rp 13.700 per liter.

Lihat Juga : Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Beri Keheningan dan Selaraskan Niat Menuju Indonesia Maju

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments