Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeAutomotiveHonda Bersiap Rilis Motor Adventure CRF 190L, Yuk Cek Detailnya

Honda Bersiap Rilis Motor Adventure CRF 190L, Yuk Cek Detailnya

INAKINI.COM – Melihat pangsa pasar dari motor adventure di tahun 2022 sebenarnya masih luas dan belum banyak pemain. Hal tersebut dilihat bagi Honda sebagai peluang yang mana dalam waktu dekat akan merilis motor sport adventure terbarunya berseri Honda CRF190L. dari motor tersebut akan mengusung mesin satu silinder dengan sistem pendingin udara kapasitas mesin 184cc.

Dilansir dari halaman Gaadiwaadi, (1/3/2022) menjelaskan bahwa Presiden Honda Motorcycle and Scooters India (HSM) Atsushi Ogata mengungkapkan bahwa pabrikan Jepang masih memperkuat desain sepeda mtor di kelas 150cc ke atas.

Dalam hal ini ada kehadiran dari CBR 150R yang mana Honda sendiri telah mematenkan CRF190L sebagai satu motor adventure entry level di China dan bisa mengambil basis desain dari CRF1100L.

Baca Juga : Berkat 3 Inovasi di Smartphone Ini, Ternyata Bisa Bikin Kamu Merasa Happy

Pada dasarnya Honda CRF190L tersebut telah menjalankan debutnya secara global pada tahun 2021 dan posisinya berada di atas CB150X sebagai basis sepeda motor off road dengan tampilan yang dibuat secara khusus.

Dari tampilannya sendiri desain CRF190 L tersebut dihadirkan dengan sistem dan teknologi headlamp persegi panjang. Sedangkan dari kaca spion masih berbentuk lingkaran yang mana single piece seat setup dan side mounted exhaust system, dan grip gail lebih kokoh.

Motor ini juga dibekali fitur windsscreen tinggi, rak bagasi, dan grafis bodi yang hampir sama bentunya seperti Reli Dakar.

Tidak hanya itu tinggi jok dari Honda CRF190L tersebut mencapai 830mm ataupun dikatakan lebih rendah 25mm dari KTM 390 ADV dan 7mm lebih tinggi dari versi Hero Xpulse 200. Adapun posisi dari ground clearance mencapai 240mm dan bobot secara keseluruhan mencapai 145kg.

Kemungkinan besar CRF190L versi India ini masih mendapat mesin berpendingin udara satu silinder 184cc yang hampir sama seperti Hornet 2.0 dan CB200X. Kemudian dari performa mesin motor Honda terbaru ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 17.3PS ataupun setara dengan 15tk dan torsinya mencapai 16.1Nm dengan kombinasi tranmisi 5 percepatan.

Sebagai motor adventure, bentuk kaki-kaki masih dibuat sederhana dan kuat dengan pelek jari-jari mencapai 19inchi di bagian depan, dan 17 inchi di belakang. Sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga dari Honda CRF19L tersebut dan belum ada kemungkinan Honda merilis versi terbarunya ini di Indonesia.

Lihat Juga : Barskrim Ada Kemungkinan Tracing Aset Harta Keluarga dan Pacar Indra Kenz

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments