Friday, May 10, 2024
spot_img
HomeFinanceBersiap! 3 Pasar Tradisional di Cimahi Akan Disetok 5.802 Kg Minyak Goreng...

Bersiap! 3 Pasar Tradisional di Cimahi Akan Disetok 5.802 Kg Minyak Goreng Curah Minggu Depan

INAKINI.com – Antisipasi dan juga langkah cepat dalam menangani masalah ketersediaan minyak goreng di pasar tradisional masih terus dilakukan. Dari pemerintah Kota Cimahi sendiri telah memutuskan untuk mengadakan operasi pasar tradisional dengan penambahan stok mencapai 5802 kg minyak goreng curah pada pekan depan.

Dari angka ribuan kilogram tersebut telah dipasok oleh Kementerian Perdagangan untuk bisa mengatasi kelangkaan minyak goreng saat ini.

Dari pernyataan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cihami, Dadan Darmawan menyebutkan bahwa dari 5802 kg minyak goreng curah tersebut digabikan ke Pasar Cimindi, Pasar Atas Baru, dan Pasar Melong pada, disamping itu ada perhitungan sesuai kebutuhan pedagang di taga pasar tersebut yang sudah dianalisa, kata Dadan Darmawan pada Sabtu 26/2/2022.

Baca Juga : Ubah Atur Keuangan Tapi Masih Sering Rugi? Yuk Kenali Tips Bisnis Agar Tidak Selalu Kehilangan Uang

Dari pernyataan dadan Darmawan juga ada catatan sebanyak16 pedagang di Pasar Atas, kemudian 10 pedagang di Pasar Cimindi, sampai Pasar Melong sebanyak 6 orang pedagang disarnakn untuk membawa jerigen bersih agar memudahkan dari distribusi yang selama ini dilakukan dengan mobil tanki.

Dari harga minyak goreng curah tersebut akan dibanderol Rp 10.500 per kilogram. Kemudian dari potensi penjualan ke konsumen bisa mencapai harga Rp 11.500 per kilogram. Dadan juga menambahkan bahwa program tersebut ditujukan untuk membantu para pedagang dan juga masyarakat di tengah kondisi stok minyak goreng kemasan masih langka.

Lihat Juga : Jokowi Resmikan Ruas Danowudu-Bitung, DIharapkan Bisa Cepat Dimanfaatkan

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments