Thursday, March 28, 2024
spot_img
HomeNewsBanyak Kasus Tidak Ada Gejala di Varian Omicron, Anies Ingkatkan Tidak Anggap...

Banyak Kasus Tidak Ada Gejala di Varian Omicron, Anies Ingkatkan Tidak Anggap Remeh Varian Omicron

Peningkatan kasus Covid 19 di Jakarta dan sekitarnya mengalami beberapa pertambahan kembali setiap harinya. Hal tersebut memang menjadi satu dampak dari penulara kemudian ada sistem tracing dari pihak dinas kesehatan setempat.

Namun, ada karakter dimana pasien Covid 19 Omicron tidak memiliki gejala sehingga dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai kasus harian Covid 19 di Jakarta ini masih mengalami kenaikan cukup cepat sehingga diharapkan semua waga untuk tetap waspada.

Baca Juga : Pemerintah Indonesia Tingkatkan Kesiapan Hadapi Potensi Lonjakan Omicron Di Luar Jawa-Bali

Dilansir dari pernyataan Anies pada Minggu 6/2/2022 dimana memang jumlah kenaikan angka kasus Covid 19 varian Omicron ini peningkatannya sangat signifikan, di sisi lainnya ada tingkat keparahan yang tidak tinggi dari varian Omicorn.

Anies juga menjelaskan meskipun banyak yang terkena Omicron tidak bergejala, tetap saja ada penegasan bahwa masyarakat perlu menganggap serius dari virus tersebut dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Secara umum memang dari gejala Omicron ini terbilang ringan bahkan tidak ada gejala sama sekali, namun jangan dianggap enteng karena dari keluarga Anda terpapar dan memiliki komorbid hingga usianya lansia akan mendapat resiko cukup besar.

Karena itu Anies sendiri juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk bisa menjalankan protokol kesehatna dan mengecek di semua usia lansia untuk bisa mendapatkan vaksin dan secepatnya bisa dituntaskan dari proses vaksinasi tersebut.

Lihat Juga : Pemerintah Tingkatkan PPKM Level 3 Hadapi Varian Omicron

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments