Saturday, May 18, 2024
spot_img
HomeNewsPengguna Internet Biznet Bertambah, Jaringan Kabel Optic 61.000km di Indonesia Siap Digarap...

Pengguna Internet Biznet Bertambah, Jaringan Kabel Optic 61.000km di Indonesia Siap Digarap Secepatnya

Era digital dimana semua layanan internet masih diperhitungkan untuk mendukung semua aktivitas masyarakat sampai sekarang terus diperhitungkan. Maka dari itu internet cepat dan stabil masih dibutuhkan masyarakat untuk bisa meningkatkan aktvititas bisnis dan lainnya.

Pada masa pandemi Covid 19 inilah ada kegiatan yang harus dilakukan secara online baik itu belajar, meeting, memberi layanan ke masyarakat, belanja dan sebagainya.

Karena itu Biznet sebagai penyedia jaringan internet juga telah mencatatkan pemasangan kabel fiber optic mencapai 61.000 km dengan 1.200.,000 Home Pass yang akan disebar di 160 kota Pulau Jawa, dan Bali serta Bangka, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Frlores.

Baca Juga : Pelanggan KA Jarak Jauh Bisa Pesan Tiket Bus DAMRI Melalui KAI Access

Dilansir dari pernyataan President Director Biznet, Adi Kusuma dalam Konferensi pres virtual pada Kamis 2/2/2022 dimana memang tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi pandemi ini masih berlangsung dan memberi dampak terhadap perubahan pola aktivitas baru dibarengi dengan perkembangan digital. Sehingga hal tersebut membuat ketersediaan akses internet menjadi sebuah hal paling dibutuhkan oleh semua masyarakat.

Dari sinilah Biznet masih bisa menjalankan komitmen melakukan perluasan jaringan hingga bisa menghadirkan layanan internet cepat dan stabil untuk bisa mendukung pertumbuhan hingga kemajuan digital di kondisi masyarakat Indonesia saat ini.

Adi juga menuturkan bagaimana kondisi masyarakat bisa memulai untuk tetap adaptasi dengan perkembangan transformasi digital dari segi infrastruktur jaringan internet yang masih dibutuhkan di semua bidang. Internet akan bertahap dikembangkan Biznet kemudian terus melakukan pembangunan jaringan bukan hanya di kota besar saja akan tetapi bisa menjangkau di daerah desa hingga kota kecil sampai jaringan internet tersedia di daerah tersebut.

Proses dari perluasan jaringan Biznet sendiri memberi tujuan utama yakni mengurangi kesenjangan digital sehingga ada pemerataan akses internet di indonesia.

Pada tahun 2022 Biznet juga memiliki visi untuk bisa memperluas jaringan di kota lain seperti Padang, Batam, Medan, Samarinda, Balikpapan, Kupang, Manado, Makassar hingga kota lain di Pulau Jawa dengan penambahan target pembangunan jaringan kabel fiber optic kurang lebih 10.000 km sampai 800.000 Home Pass.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments