Friday, May 10, 2024
spot_img
HomeNewsKasus Covid 19 Meningkat di Sejumlah Daerah, Menkes Minta Jangan Anggap Remeh...

Kasus Covid 19 Meningkat di Sejumlah Daerah, Menkes Minta Jangan Anggap Remeh Varian Omicron

Berbagai angka kasus Covid 19 di banyak daerah Indonesia terus mengalami peningkatan. Meskipun angka kasus dan menyebabkan Indonesia masuk ke gelombang tiga Covid 19 dikarenakan kecepatan dari testing dan tracing.

Namun, varian Omicron ternyata masih mendominasi dan dari gejalanya memang tidak seberat varian Delta ataupun pendahulunya. Akan tetapi dari pihak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga menjelaskan bahwa perlunya menaati protokol kesehatan prokes yang mana kasus Covid 19 varian baru ini terus meningkat.

Baca Juga : Kasus Covid 10 Melonjak Tajam Hingga Angka 27.197 Orang Hari Ini

Terlihat dari beberapa akun Instagram Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa betapa pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

Budi juga mengatakan bahwa penting untuk bisa melindungi anak-anak dan juga orang tua hingga orang yang memiliki riwayat penyakit bawaan ataupun komorbid.

Dari pernyataan Budi Gunadi dikutip dari halaman Instagramnya Kamis 3/2/2022 menjelaskan bahwa harus ada konsistensi dalam menjalankan prokes ketat dan tidak boleh anggap remeh dari omicron tersebut. Meskipun sudah divaksin tetap saja ada proteksi terhadap anak dan juga penyandang komorbid.

Baca Juga : Pemprov DKI Jakarta Terapkan PTM 50% Patuhi Aturan Pemerintah Pusat

Pada faktanya lonjakan kasus Covid 19 di hari minggu tersebut memang mengalami kenaikan cukup tajam sampai ke angka 12.422 orang hingga adanya kasus tracing dan testing lebih cepat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments