Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeAutomotiveKelebihan Teknologi ECU Racing di Sepeda Motor Injeksi

Kelebihan Teknologi ECU Racing di Sepeda Motor Injeksi

Spesifikasi kendaraan sepeda motor injeksi pastinya memiliki teknologi pendukung untuk memacu semua aspek baik dari akselerasi, tenaga, dan juga irit bahan bakar.

Namun perlu Anda ketahui dari setiap teknologi seperti ECU racing ini memberi manfaat cukup penting bagi kendaraan motor injeksi. Meskipun pada proses broe up tidak dilakukan di semua jenis sepeda mtor, namun pemilik kendaraan sepeda motor perlu tahu apa saja manfaat dan kelebihan dari ECU Racing di sepeda motor injeksi tersebut.

Baca Juga : Presiden Resmikan 7 Pelabuhan Penyeberangan Dan 4 KMP Di Kawasan Danau Toba

Untuk ECU ataupun Electronic Control Unit memiliki tujuan peningkatan performa. Sehingga ECU sendiri bisa dikatakan sebagai komponen otak kendaraan bermotor. Penggunaan ECU Racing ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, kali kita kita bahas seperti apa kelebihan yang bisa didapatkan dari teknologi ECU Racing pada sepeda motor injeksi.

Dapat Mengatur Injeksi

Bisa dikatakan ada bentuk kelebihan pertama dari ECU Racing ini diantaranya dapat mengatur penginjeksian dari bahan bakar di ruang bakar. Sehingga ada upaya dimana mesin bisa memperoleh pembakaran lebih optimal dengan tujuan menambah tenaga sepeda motor.

Memperbaiki Timing Pengapian

Pada proses pengapian di mesin sepeda motor pastinya ada momen dimana ECU Racing ini memberi pengaturan timing dan waktu pengapian lebih tepat sesuai kebutuhan mesin. Sehingga Anda dapat mempercepat proses pemanasan motor sampai ke suhu normal dan bisa segera di bawa jalan.

Memperbaiki Pengaturan Limiter RPM

Pada dasarnya ECU Racing ini juga memberi manfaat pada sisi pengaturan limiter RPM yang mana masih diakses sebagai satu penggunaan limter di dalam rpm sesuai kebutuhan mesin. Dari penggunaan ECU Racing ini pengguna bisa membuat limter RPM lebih tinggi hingga lebih maksimal dibandingkan tingkatan pada sepeda motor versi bawaan.

Baca Juga : Pesawat Susi Air Dikeluarkan Dari Hanggar Malinau Kaltara Karena Perpanjangan Izin Ditolak

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments