Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeTravelKota Ini Dianggap Paling Sepi di Indonesia, Yuk Cek Seperti Apa Daftarnya

Kota Ini Dianggap Paling Sepi di Indonesia, Yuk Cek Seperti Apa Daftarnya

Berbagai rekomendasi dan informasi setiap daerah pastinya mencakup bagaimana banyak pengunjung untuk menikmati keindahan alam ataupun beberapa keunggulan lainnya.

Namun, saat ini ada informasi daftar kota paling sepi di Indonesia yang mana masih terdapat di beberapa provinsi. Sehingga ada beberapa potensi dimana tempat paling sepi tersebut dijadikan lokasi menenangkan diri karena memang jauh dari kata ramai hingga tidak ada kemacetan.

Ternyata ada beberapa alasan kenapa daftar kota paling sepi di Indonesia masih cukup banyak dikunjungi. Sehingga ada beberapa data yang sudah dirangkum seperti pada informasi berikut ini.

Subulussalam, Aceh

Salah satu kota paling sepi yang berada di Aceh bernama kota Subulussalam yang mana jumlah penduduknya terbilang sedikit yakni sekitar 93.170 jiwa saja dalam perhitungan bulan Juni 2021, dengan luas area kota mencapai 1.391Km2. Karena itu dari salah satu kota di Aceh ini hanya memiliki penduduk 67 jiwa per KM, sehingga bisa menjadi salah satu tempat sepi di Aceh yang banyak dijadikan tempat untuk menenangkan diri.

Tidore

Berikutnya ada Tidore yang mana berada di Maluku Utara. Ada alasan kenapa Tidore menjadi kota paling sepi di Indonesia, salah satunya memiliki jumlah penduduk mencapai 115.406 per Juni 2021, dan menempati daerah dengan luas 1646km2. Rata-rata kepadatan penduduk kota satu ini hanya mencapai 70 jiwa per KM. Sehingga selain mendapat predikat kota paling sepi, Tidore ini juga menjadi satu daerah di Indonesia yang memiliki luas paling besar setelah Palangkaraya.

Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Ada daerah Palangkaraya yang berada di Kalimantan Tengah yang juga dianggap sebagai salah satu daerah yang sepi. Dari rata-rata penduduk dengan luas daerah mencapai 2.400km2 hingga penduduknya berjumlah 286.704 jiwa terhitung sejak Juni 2021 dengan rata-rata kepadatan penduduk kota mencapai 119 juta per km.

Dumai, Riau

Dumai menjadi satu daerah di Riau yang memiliki luas mencapai 1.623km2 dan saat ini menjadi kota terluas ketiga di Indonesia. Walaupun memiliki perhitungan daerah terluas ketiga di Indonesia, tetap saja jumlah penduduknya mencapai 323.090 jiwa per Juni 2021 hingga ada perhitungan kepadatan penduduk mencapai 199 jiwa per Km.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments