Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeAutomotiveSuzuki Rilis Skutik Super Irit Saingi Honda Beat

Suzuki Rilis Skutik Super Irit Saingi Honda Beat

Awal 2022 menjadi momen menarik bagi pabrikan Suzuki yang mana sudah meluncurkan satu motor skutik terbaru bernama U-Enjoy 125. Rilisnya motor baru tersebut memang menarik karena nantinya akan menjadi pesaing berat Honda Beat.

Dari tampilan kemudian kapasitas mesin motor matic satu ini memang mirip seperti Honda Beat. Hanya saja dari segi performa dan juga konsumsi bahan bakar dikatakan lebih irit.

Dilansir dari halaman Greatbiker, Minggu 16/1/2022, Suzuki sendiri telah merilis motor matik terbaik dengan seri U-Enjoy 125 model 2022 yang mana sudah dirilis di China. Motor baru ini diproduksi dengan menggandeng pabrikan motor asal China yakni Jinan Qingji.

Jika dilihat dari desainnya memang terlihat gambot, kemudian dari depannya juga mirip seperti keluarga GSX Series. Memang jika dilihat sekilas dari bagian lampu depan mirip seperti Honda Beat. Sedangkan pada sisi lampu sein masih terlihat menyatu dengan lampu utama.

Akan tetapi, dari lampu depan masih belum memanfaatkan full LED yang mana masih menggunakan halogen. Dari bagian panel instrumennya sendiri masih belum memanfaatkan full digital hingga dapat mempertahankan versi analog.

Pada sektor pengeraman motor baru ini memanfaatkan rem tromol di bagian belakang. Sedangkan dari bagian depan juga memanfaatkan rem cakram yang sudah umum digunakan pada satu motor matik.

Dari tampilan desain motor matik satu ini juga terlihat kompak dan fleksibel. Pada sisi dapur pacunya Suzuki memberi mesin 1 silinder 4 tak berkapasitas 125 cc.

Mesin motor matik baru ini bisa mengeluarkan power sampai 9.25dk yang mana menghasilkan torsi maksimal 10Nm. Menariknya motor ini mampu melaju sampai 200 km dengan menghabiskan satu liter bensin.

Nantinya motor matik ini akan dibanderol mencapai harga 8.369 Yuan ataupun setara dengan Rp 18.8 jutaan. Belum ada informasi apakah sepeda motor matik satu ini bakal di jual di Indonesia atau tidak, sehingga pecinta motor matik bisa menunggu kabar selanjutnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments